surat kecil untuk

teruntuk: orang yang sangat saya cintai :)

aku tau kamu pernah merasakan suatu hal yang sangat membuatmu terpukul, sedih dan kecewa teramat dalam.
aku tau kamu sangat trauma akan hal itu.
ya aku tau persis, aku melihat kejadian itu dan aku turut merasakannya.
hal yang membuatmu tak berhenti menangis setiap hari.
dan aku berusaha keras untuk membuatmu tersenyum kembali.

kejadian itu sudah berlalu sekarang, aku yakin hal itu tak bisa dengan mudah terhapus dalam memorimu.
tapi ada hal yang kamu harus tau, aku tidak seperti itu.
aku tau kamu tidak akan mudah percaya dengan perkataanku yang tidak dibuktikan dengan perbuatan ini.
tapi kamu harus tau, aku bukan dia. aku dan dia berbeda
semua orang juga tau aku dan dia berbeda
aku bisa merasakan dari caramu berbicara padaku seakan kamu takut aku akan seperti dia.
kamu begitu protektif, meskipun itu sudah dari dulu tapi aku merasakan ada hal yang berbeda

aku tau dipikiranmu aku adalah seorang anak kecil yang tidak tau apa apa
ya, anak kecil yang tidak tau apa apa ini cuma ingin memberi tau apa yang aku bisa beri tau
pertama, semua orang bahkan semua makhluk di dunia ini adalah ciptaan Allah SWT. apapun bentuknya itu adalah ciptaan Allah maka jika kamu menjelekannya sama saja dengan menjelekkan ciptaan Allah.
kedua, janganlah kamu mencela suatu golongan. kalau hal ini aku tidak bisa berbicara banyak. jika satu dari 10 orang pejabat itu korupsi apakah bisa kita bilang bahwa setiap pejabat itu korupsi? sungguh aku di posisi ini juga tidak membela, cuma ingin membantu membersihkan kembali hatimu saja :)

meluruskan satu lagi, aku dan dia cuma berteman saja tidak lebih. dia hanya sekian diantara teman temanku yang lain. bukankah kita hidup di dunia ini bersama orang orang yang bermacam macam suku, adat, budaya, agama, warga negara, jenis kelamin, latar belakang, karakteristik dsb ? 
hanya satu yang harus kita punya, "iman yang kuat" dan itu sedang aku usahakan insya Allah :)

satu lagi, coba lihat lagi
untuk 6 bulan terakhir ini yang kuperhatikan, bukan mereka yang memulai perkara. tetapi dia sendiri yang mencari cari perkara

maafkan aku bukan bermaksud untuk mengecewakanmu dan mengguruimu
apalah aku, kamu lebih banyak memakan asam garam kehidupan ini.
tapi aku hanya ingin memberi tau apa yang aku tau dan mungkin kamu juga tau.
tetapi kamu lupa untuk melakukan hal ini.
aku hanya mencoba mengajakmu "ayo berpikir positif :)" 
yang terpenting aku sudah mengingatkanmu kembali. berharap kamu mengerti :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi