hiks

banyak yang harus di perbaiki di dunia dakwah ini
yang utama dan yang sering adalah perbaikan terhadap internal
maksudnya apa?
perbaikan ruhiyah untuk diri sendiri
berlaku untuk saya pribadi

teman temanku pejuang dakwah kampus, dimanapun kalian berada
jangan bangga dengan title 'aktivis dakwah kampus' 
jangan merasa paling benar hanya karena kalian rajin berkoar kesana kemari
menjadi ketua ini - itu, mengikuti halaqoh dan lain sebagainya
tapi untuk masalah hati saja kalian begitu lemahnya.

bersyukurlah karena Allah masih menutupi aibmu
hampir semua orang percaya padamu untuk mengemban amanah dakwah
jangan kau kecewakan mereka. 
berpikirlah kalau amanah yang mereka berikan kepadamu itu adalah salah satu jalan dari Allah untuk membuka mata hatimu.
oke, apalah arti pandangan manusia terhadapmu. 
karena yang terpenting adalah, bagaimana dirimu di mata tuhanmu?

hari ini aku menangisi pemuda pejuang dakwah.
yang begitu lemahnya menghadapi masalah bodoh dan basi (istilahnya pak ketum saya) 
tapi menggerogoti hati dan iman

ya Allah, istiqomahkanlah saya dan saudara saudari saya yang sedang memperjuangkan islam di kampusnya masing masing
dan semua umat muslim dimanapun kami berada

Komentar

  1. Aaaamiiin... makasi ukhti atas nasihatnya: ")

    BalasHapus
    Balasan
    1. macama ukhti, saya masih belajar banyak juga dari antum

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi