berpikir jauh

beuh tugas numpuk, karena terlalu numpuk yang ada gak ada yang gue kerjain nih -_- 
tipikal manusia deadliner kaya gue banget ini -_- kalo ada tugas dikerjainnya H-1 atau kalo memungkinkan dikerjakan ketika hari H. AMPUN DEH
sebenernya pernah mencoba untuk ngerjain jauh hari, entah cuma sugesti gue aja tapi pas lagi ngerjain di jauh jauh hari selalu ga bisa ngerjain. misalnya, bikin essay atau makalah,  atau ngerjain soal
kalo di H-1 rasanya ide ide muncul entah darimana. ini yang dinamakan the power of kepepet
paling kerasa banget tuh pas mikirin ice breaking, ide cemerlang itu baru muncul pas H-1 banget gilingan padi! mikirnya udah seminggu ga nemu yang sreg di hati.

gue cinta banget sama kota Bandung ini.
cuacanya gue suka, cocok sama gue yang gasuka banget panas. sebenernya disini sering juga sih panas cuma panasnya ga berdebu kaya di Jakarta. kalo udah dingin tuh sejuk banget
pernah dong lagi di KFC Dago sama temen gue lagi ujan, ngeliatin suhu yang ada di plang gede gitu 20 derajat celcius! yaampun kaya AC rumah gue lah -_-, AC rumah gue aja gue setel 23 derajat. Jakarta mana pernah nyampe 20, nyampe 25 derajat aja udah syukur (pernah ga ya 25) sering nya mah 33 derajat.

gue juga cinta sama jajanan kota ini. orang sunda itu pasti suka pedes. ya kebetulan gue ternyata juga keturunan sunda, nenek gue asal Cirebon tapi dia dari remaja sudah menetap di Jakarta sampai sekarang.
gue suka banget makanan pedes, seneng banget makanya tinggal di Bandung karena banyak jual makanan pedes. makanan favorit gue juga dari Bandung seperti siomay, cireng, seblak dll

gue juga cinta sama pemandangan kota ini. bandung itu kota yang dikelilingi oleh gunung. pemandangan gunung ini emang kalah sih sama di Alkahfi. depan kosan keliatan gunung, depan kampus keliatan gunung.

gue cinta sama kota ini karena kalo kita jalan ke arah dago atas atau sekitaran lembang, terutama malem hari langsung keliatan pemandangan indah banget yaitu lampu kota. kerennya dari jendela kos gue aja keliatan lampu kotanya

cuma secinta cintanya gue sama kota ini, gue masih mencintai kota yang sudah melahirkan gue. yang gue terima apa adanya dengan segala kerungsepannya :)

gue inget kata Ayah deh:
ayah: "enak ya bandung, cuacanya selalu sejuk. kamu nanti kalo udah kerja di Bandung aja dek di BI Bandung, jangan di Jakarta"
gue: "gamau :( masa aku dari SMA ngerantau mulu gak pulang pulang"
ayah: "ya gapapa, nanti ayah juga bakal sering ke Bandung, daripada di Jakarta kamu harus naik busway, sumpek sumpekkan, panas, macet, bikin capek dimana mana"
gue: "aku kan pengen ngerasain tinggal di rumah lagi :( "

sumpah percakapan ini sedih loh yang gue rasain :( ga kebayang kalo takdir gue kerja di Bandung :( ouch! kapan gue tinggal di rumah sama ibu gue?  huhu sedihnya~
trus kalo kerja di Bandung, nikahnya ya sama orang Bandung, tinggal di Bandung dan menetap disini. antara seneng dan sedih sih ini 
karena secinta cintanya sama kota ini, gue masih mau tinggal di rumah

ngerantau itu enak ga enak. hal paling ga enak dari ngerantau adalah saat liburan lo pulang ke rumah, pas liburan abis lo harus balik ke tempat rantau lo dan meninggalkan rumah
hal paling enak dari ngerantau adalah saat lo balik ke rumah.

takdir yang gue dapat: gue kan anak terakhir ya, biasanya anak terakhir justru yang ga bakal ngerantau. karena biasanya orang tuanya pasti mikir gini "cukuplah aku ditinggal pergi oleh anakku yang sebelumnya"
tapi kenyataannya, kaka gue yang pertama KAGA NGERANTAU. ya dia dari lahir sampe sekarang menetap di Jakarta. ngerantau setahun deng di Malaysia double degree
kaka gue yang kedua cuma ngerantau pas kuliah di Bandung juga, iya dia alumni ITB 2006
kaka gue yang ketiga ngerantau pas SMA doang
dan gue, ngerantau pas SMA dan KULIAH~ pffftttttt

ngomongin soal rantau
ada juga yang lebih parah dari gue, temen gue juga ada yang ngerantau dari SMP sampe sekarang. ngerantaunya ga tanggung tanggung sob, sampe ke Semarang, Malang, Lampung, Aceh dsb
sampe mereka ga hafal jalan daerah rumah mereka gara gara kelamaan di kota orang hahaha untung gue mah masih hafal.
({}) *peluk anak anak rantau*


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi