22 Desember tanggal kesayangan

hari ini 22 Desember 2013

hari kesayangan, hari favorit atau lebih tepatnya setiap 22 Desember adalah hari 'sarah' sedunia *halah
hari istimewa yang sepertinya melebihi 22 November tanggal ulang tahunku sendiri haha.
cinta banget dan selalu ngerasa adem tiap tanggal 22 Desember entah kenapa.
Kebetulan bertepatan juga dengan Mother's Day, Hari ibu

sesungguhnya iri banget sama temen temen kampus (khusus bukan anak kost) yang setiap pulang dari kegiatan kampus bisa bertemu dengan ibunya
pasti lelah dari kegiatan kegiatan hilang seketika.
bersyukurlah wahai kalian yang bukan anak kost/asrama/kontrakan
kalian harus merasakan betapa istimewanya kata 'pulang' bagi kami anak kost

itulah yang setiap hari kurasakan dulu sebelum aku SMA. 
setiap pulang sekolah, turun dari jemputan (dulu pas TK-SMP ke sekolah pake jemputan gitu) masuk rumah, ibu menyambutnya dengan senyum sambil memeluk seperti sudah lama tidak bertemu padahal setiap hari bertemu. ibu sudah menyiapkan makanan kesukaanku yang sehat dan bergizi, mengingatkanku untuk ganti baju terlebih dahulu sebelum menyuruhku makan. setelah makan bercengkrama menceritakan kegiatanku hari ini. aku sangat sangat merindukan suasana itu *tiba tiba nangis :")

sekarang sudah kuliah 
setiap di jenguk selalu bilang "mom, jangan tinggalin aku ya"
atau setiap pulang ke rumah peluk ibu sambil bilang "mom jangan tinggalin aku lagi"
nadanya sambil niru niru sinetron gitu. haha, like a child. 

senyumnya penuh kedamaian, bukan aku saja yang merasakan hal itu
ayahku juga merasakannya, orang yang hidup bersama ibu sudah hampir 30 tahun
kakak kakakku, orang orang yang hidup bersama ibu lebih dari 25 tahun 
abangku, orang yang hidup bersama ibu lebih dari 20 tahun
orang yang sangat sabar. menghadapi kami semua dengan berbagai kenakalan kami

hanya dalam dekapan ibu, aku merasakan semua masalahku hilang
seakan berkata "everythings will be okay darling"
dan aku merasa tenang

sesuatu yang tidak harus diucapkan
seperti api, semua orang tau api itu panas dan tidak harus diucapkan
sama halnya aku tau kalau ibu sangat mencintai anak anaknya sampai kapanpun dalam keadaan apapun
dan aku yang sangat mencintai dan menyayangi ibu sampai kapanpun dalam keadaan apapun

banyak yang bilang kami kembar


i miss you


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi