sakit gigi cabut gigi

beberapa bulan lalu, ya kurang lebih sudah dari november 2013 sampai bulan juli akhir kemarin saya menderita sakit gigi karena gigi berlubang
awalnya sih saya ke dokter di RS IMC Bintaro deket rumah, katanya gigi saya berlubang udah mayan gede, trus berhubung harus di tambel jadi di tambel sementara dulu. soalnya harus perawatan dulu sebelum tambel permanen. atau the last option ya cabut gigi, dengan syarat gigi ga boleh pas sakit.
berhubung gue mau ke Bandung lagi, masa liburan gue udah abis jadi gue dikasih surat rujukan sm dokter buat di rawat di borromeus atau terserah dokter gigi mana yang bagus.
gue males sebenernya ke dokter gigi kalo ga ditemenin ibu, jadi gue diemin aja tu gigi. masih ga terlalu sakit, sakitnya kambuhan gitu sih kumat reda kumat reda.
bayar nya nih di tambel sementara, bedeh mahal banget 500 ribuan, padahal rumah sakitnya kecil gitu. dikasih resep sama dokter tapi obatnya ga ditebus haha, karena emang orang tua gue emang ga mau banget anaknya minum obat obatan kalo ga terpaksa.

beberapa bulan kemudian, ketika bulan juni 2014
gigi gueee, kumat sakit banget sampe ga bisa tidur. dada gue sakit, kepala gue sakit.pokoknya sakit banget. dan nyiksanya sakit itu dateng pas gue lagi mau tidur, why oh why
lalu masuk akhir bulan juni , padahal gue lagi uas itu gigi ga bisa banget diajak kompromi lah, malem ora iso turu padahal besok aku kudu uas pagi, nyiksa. nekat ga ke dokter nunggu sampe pulang ke rumah aja karena gue males kesananya dan gue ga sempet.

akhirnya pulang, nyari dokter gigi yang bagus dan itu masuk ikatan sama PLN supaya bisa di reimburse biaya pengobatannya.
karena RS Premiere bintaro penuh hari itu jadinya dateng ke dokter frans, dokter swasta gitu yang buka praktek sendiri tapi punya ikatan dinas PLN. hari itu gigi gue bener bener puncak sakit banget sampe demam.
kata dokter frans gigi gue busuk, bedeh tadinya dia bilang cabut aja, tapi setelah di cek lagi masih bisa dirawat. oke gue di rawat di dokter frans.trus dikasih antibiotik biar kumannya ilang, dua hari minum antibiotik emang sakitnya ilang.
bolak balik kesono 3x dirawat tapi gigi gue ga ada perubahan. tetep sakit kalo di ketok artinya masih ada kuman di dalam gigi. dia sendiri bingung kenapa ga ilang ilang, analisisnya mungkin dia kurang bersih bersihinnya karena gigi gue yang bolong ada di geraham atas belakang yang agak ketutup sama pipi. dia nyaranin gue cabut aja atau ke RS Premier aja karena dokter disana lebih canggih dari dia. dia nyaranin gue ke dokter ronny corputty

langsung gue janjian di RS Premier Bintaro, ternyata hari itu penuh, gue janjian besoknya ternyata adanya dokter maswati. yaudah dokter siapa kek yang penting selamatkan gigi gue.
besoknya gue ke RS trus pas di cek dokter maswati kata dokter gigi gue harus dicabut, percuma aja dirawat ga akan sembuh karena giginya tuh paling belakang atas, susah ketutup pipi :(
yaudin, gue nyerah deh cabut aja giginya. perjuangan gue bolak balik dokter gigi di bulan puasa ternyata hasilnya harus dicabut, jujur gue takut dicabut bukan masalah sakitnya tapi gigi gue bakal miring. huhu sayang kan padahal dokter frans sama maswati bilang gigi gue rapi dan bagus
untung kata dokter maswati gigi belakang ga ada ngaruh sama sekali kalo dicabut hehe jadi yaudah gue rela deh dicabut.
dokter maswati ngerujuk gue ke dokter ronny, lah ini mah rujukan si dokter frans. karena dokter ronny itu dokter bedah mulut. kalo gue pikir serem ya gue datengin dokter bedah mulut padahal cuma cabut gigi aja.
yaudah janjian deh sama dokter ronny

lusanya balik lagi ke RS Premier malem malem ketemu dokter ronny, sial gue ketawan banget mukanya ketakutan, gue diledekin dokter ronny dan susternya. awalnya dia nawarin cabut nya ntar aja abis lebaran biar bisa makan enak. 2 hari kemudian lebaran soalnya
"emang sakit dok abis dicabut?" tanya gue sambil takut
"ya biasanya kan gitu. karena menimbulkan luka kan kalo abis cabut gigi"
"biasanya berapa hari dok?"
"ya paling 3-4 hari lah sakitnya" 
buset, dalem hari gue. tapi sakit mana sih luka abis cabut gigi sama sakit gigi gue pas waktu itu? kayanya masih sakitan pas sakit gigi
"iya dok cabut sekarang aja, cuma 3 hari doang ini kan" kata gue mantep. iyalah cabut sekarang gue ngantri dokter ronny aja udah satu jam masa gue pulang lagi. bodo amat lah kalo sakit juga tahan aja.

si dokter udah nyiapin suntikan anestesi biar ga kerasa pas dicabut. emang gusi gue kebel anestesi atau gimana ga ngerti tapi yang jelas pas nyabut gigi kerasa banget gigi gue ditarik pake tang nya tuh. sumpah tapi kayanya dokter mikirnya udah di anestesi jadi ga kerasa padahal kerasa banget doook :(
abis cabutnya ya ga sakit sama sekali sakitnya pas tang narik gigi dan bentar doang, cuma darah ngocor deres, gue gigit kassa sampe satu jam abis itu dikasih resep antibiotik sama penahan rasa sakit
tapi amazingnya setelah gue cabut gigi gue laper kan, gue makan di mm juice di dalem rumah sakit itu gue makan pempek dan somay dengan lahap. kassa nya tetep tapi jadi makannya berlawanan sama gigi yang abis di cabut.
pas mau tidur gue deg degan takut sakit tiba2. soalnya yang gue search di internet itu abis cabut sakit banget dan harus makan bubur. gue langsung buru buru tidur dah biar ga kerasa sakit tanpa minum obat kecuali antibiotiknya
besok nya dan seterusnya ternyata ga sakit sama sekali bahkan gue bisa makan bebek, rendang dan makanan lainnya. sialan gue tertipu sama berita di internet huhu tapi alhamdulillah yah gigiku sudah tidak sakit tapi hilang satu :)






Komentar

  1. Makasih yaa mbak, saya lagi cari-cari dokter gigi juga di bintaro :)

    BalasHapus
  2. halo mba, salam kenal.. kalau boleh tau brp ya biasanya cabut gigi sama dr ronny? ak rencana mw cabut gigi juga soalnya mba...thxu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof