nostalgia remaja

15 Agustus 2014 (kalau ga salah)

waktu itu saya lagi menemani ayah saya mencari buku "sejarah hidup Muhammad" karya muhammad husain haekal di gramedia, mencari keliling keliling gramedia sampai mas mas gramedia juga ikutan puyeng nyariin di e-catalog nya ternyata ga ada
akhirnya kita nyari di daerah Ciputat, tepatnya di deket smp gue madrasah pembangunan. disitu ada toko buku kecil yang jual buku buku islam gitu. ternyata stok habis dan baru ada besok
gue udah lama banget ga ke daerah komplek UIN ini, mulai 8 tahun yang lalu jalan ini menjadi jalan kenangan buat gue. tahun 2006 sampe 2009 gue menghabiskan masa remaja gue disini. bercanda sama teman teman, cinta monyet yang ga jelas, masa menjadi alay pas kelas 7, menjadi anak gaul gimana gitu haha.
gue mulai memainkan rekaman yang ada di otak gue.
"masa remaja penuh canda dan tawa, penuh cobaan dan rintangan. dunia yang fana hadirkan maya semata godaan melanda butakan mata.... remaja ceria duniamu" -nasyid lupa siapa yang nyanyi

gue mulai memainkan rekaman yang ada di otak gue. menelusuri setiap jalan dari depan gerbang jalan komplek uin sampai di dalam sekolahnya kenangan itu muncul seketika

gerbang komplek uin, tempat gue nunggu angkot tiap pulang sekolah. pulang sekolah bergerombolan sama atikah, hanny, sella dkk banyak gue lupa. gue naik angkot pas kelas 9 akhir sih soalnya gue bimbel, sisanya gue naik jemputan pak Adi. kelas 8 gue juga naik angkot karena sempet pindah rumah sebentar gara gara direnovasi. ngeliat ojek ojek jadi terkenang, gue naik ojek kalo udah capek banget karena gue masuk jam setengah 7 (mulai tahun 2009 sekolah jakarta masuk setengah 7 gatau sekarang berubah atau engga) trus pulang sekolah *kalau bimbel* maghrib. naik ojek disitu sampe rumah 20ribu gatau sekarang berapa mungkin mahal banget kali ya soalnya dari rumah gue ke MP jauh  banget cuy.

ga berubah ya, toko toko sekeliling jalan masih sama,  dan bakso bang solihin masih ada, ini bakso udah ada dari zaman kaka gue SD disini (sekarang umur kaka gue udah 27 tahun) pembelinya banyak dari dulu sampe sekarang. dulu gue tiap seminggu sekali ada kali ya gue makan disini. dulu favorit gue adalah soto mie baso sama es teh tawar. nyum jadi laper. dan gue sama orang tua gue juga akhirnya makan disini
tukang es kelapa juga masih ada, tapi somay nya udah ga ada. yaampun es kelapa ini harganya 3ribu perasaan ga naik naik yah.

udah ashar, akhirnya memutuskan solat di masjid MP aja. udah masuk kawasan MP UIN udah banyak yang berubah. gudang tua nya udah di bongkar jadi tempat parkir, yang jualan di gang udah gak ada lebih tertib jadinya.*untung jaman gue masih ada* trus mp udah banyak renovasi sekarang. waw gue sampe puyeng mau lewat jalan sebelah mana karena gerbang utama ditutup. tapi keseluruhan MP masih sama seperti dulu. ngeliat anak anak make jilbab bergo, seragam putih putih, celana olahraga. ah gue kangen pake seragam itu.

masjidya juga lebih bagus, tempat wudhunya jadi bagus. sekarang lebih teratur, Alhamdulillah.
pas nengok kantin, waw kantin MP sekarang keren banget haha, bangkunya banyak pokonya bagus deh. yaAllah jaman gue mana bisa makan di kantin bangkunya terbatas banget, paling makanannya dibawa ke depan koridor kelas.

terus gue liat anak anak main futsal, main basket, nari saman. yaampun gue kangen juga sama kegiatan kaya gini. dulu waktu SMP gue ikut eskul jurnalistik. pengalaman ngewawancarain personil DEBU, trus ngewawancarain peserta dari sekolah lain pas MP CUP itu pengalaman yang menyenangkan. masih masa masa bocah jatuh cinta ngeliatin si 'dia' tanding basket, nemenin si 'dia' latian basket sampe sore. jadi suporter dia hahaha yaampun -_- *seketika muncul lagu kenangan RAN - tunjukkanlah cintamu*

masa remaja memang masa yang paling indah dan menyenangkan

"de, kamu pasti lagi nostalgia ya" kata ibu gue tiba tiba liat gue diem ngeliatin anak anak lagi nari saman
"hah, engga biasa aja" <-- anak sok gengsi padahal iya banget

pas ayah keluar dari  masjid tiba tiba nepuk pundak gue

"de, udahan belum nih nostalgia nya?"

gue kangen banget sama mereka dan tempat ini dan semua kenangan yang ada disini
setiap gue obrak abrik foto foto smp, cuma dua kalimat ini yang ada di benak gue
"gue udah tua juga ya sekarang"
"dulu ternyata gue ga gendut gendut amat, sekarang naik jauh banget :(" 

sayangnya dulu gue ga bisa hadir di prosesi wisuda, sedih banget sebenernya cuma mau gimana lagi, gue harus berangkat ke Pare sama teman baru, teman teman SMA tersayang yang gak kalah menyenangkan :)

akhirnya selesai sudah perjalanan saya kembali ke masa remaja, mobil melaju meninggalkan MP, meninggalkan komplek UIN dan pulang ke rumah.

di jalan ayah ngajak nostalgia ibu ke rumah lama, rumah sebelum gue lahir. tempat tinggal ayah ibu dan kakak kakak gue dulu di Ciputat Baru
hari ini semua nostalgia







Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi