doraemon

ngeliat trailernya stand by me doraemon sama mv nya motohiro hata - himawari no yakusoku aja udah sedih.

tokoh doraemon ini bener bener luar biasa
dulu pas gue kecil, gue nonton doraemon cuma ketawa tawa tapi belom bisa mengambil makna dari film ini.
ternyata banyak yang bisa diambil dari film ini.

1. kasih sayang
doraemon itu sayang banget sama nobita. mungkin kalo gue jadi doraemon yang tiap hari dimanfaatin mulu sama nobita dan menghadapi nobita yang super manja dan cengeng dan pemales berat itu, belom lagi diomelin sama ibu nobita gue udah balik aja deh ke dunia masa depan.
tapi doraemon, selalu membantu nobita setiap nobita susah dan selalu ada setiap nobita seneng tanpa pamrih.
sekesel keselnya doraemon sama nobita, dia akan selalu membantu nobita dalam kesusahan. menerima semua sifat jelek nobita, selalu mengingatkan nobita meskipun selalu dibantah nobita.
bentuk kasih sayang yang sebenar benarnya :") 
andai ada seseorang seperti doraemon, ga perlu deh yang punya segala macem alat masa depan asalkan selalu ada dan menerima apa adanya dan menasehati kalo salah dan sabar dengan sikap aneh saya aja.
tetapi saya pribadi belum bisa menjadi seperti doraemon.



2. persahabatan
lebih keliatan kalo nonton doraemon the movie sih, siapapun yang lagi kesusahan atau terlibat bencana semua ikut bergerak untuk menolong orang tersebut. bahkan giant yang galaknya super itu rela mati matian demi menolong teman temannya. 
pokonya paling sedih itu gue nonton legenda raja matahari, hiks udah berkali kali nonton padahal tetep aja gue sedih nontonnya


3. setiap anak nakal pasti akan ada hukumannya
kaya misalkan, tiap giant nakal pasti di akhir giant akan dapet hukuman entah dimarahin ibunya atau apalah. begitupun nobita kalo nakal di akhir akan dapet hukuman
waktu gue nonton tonight show lagi bahas doraemon ada satu pelajaran yang bagus juga dipetik dari giant.
senakal nakalnya giant ke semua orang dia cuma takluk sama ibunya.
dan ada lagi nih kalo dari gue, giant kakak yang baik, rela berjuang habis habisan demi membahagiakan adiknya jaiko.


dan banyak lagi yang bisa diambil sebenernya kalau memahami dengan baik

tapi yang buruknya yang takutnya ditiru oleh anak anak adalah
-yang kuat membully yang lemah. kaya giant & suneo ke nobita. meskipun sebenernya sih mereka berdua baik hati



Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi