sekedar cerita

tadinya ga pernah terbersit untuk mengunjungi eropa, pokonya jepang, amerika, jepang, amerika bolak balik pengen kesitu doang.  kata temen gue "biasa banget sih negara impiannya" , yeee ngunjungin juga ga pernah :P
di pikir pikir asik juga eropa, nambah deh negara impiannya ke benua eropa. emang dasar gampang terpengaruh gara gara abis liat trailer 99 cahaya di langit eropa. bagus juga ya sepertinya :) dewi sandra sama raline shah nya cantik sih pake jilbab #lah

seneng banget sama orang yang udah jelas-jelas saya tahu kemampuannya yang WOW sekali, kualitas imannya yang SUPER banget, tapi masih tetap low profile. tidak merasa dirinya lebih tinggi levelnya padahal emang levelnya lebih tinggi. subhanallah sekali :) memacu gue untuk terus memperbaiki diri, menyadarkan gue bahwa meskipun dia 'lebih' tapi kita sama sama belajar dan memperbaiki diri. aah terima kasih :)

ngomongin sama sama belajar gue jadi inget, saat.... aah sudahlah gajadi cerita, menyakitkan hati dengernya. bukan ke gue sih cuman miris aja kata kata itu kok bisa bisanya terlontar dari mulut seorang.... ah sudahlah. #ngomongapasih yaampun --"

oke lupakan paragraf di atas

bingung mau cerita apalagi ya, kejadian hari ini biasa aja sih palingan bangun pagi pagi terus makan makanan sisa lamaran kemaren yang masih banyak banget. kemaren makanan macem macem. ada ayam bumbu bali, semur lidah sapi, sup, sate ayam sate kambing, tuna asam manis, fruit salad, baso, siomay, fetuccini carbonara, es cendol, es pisang ijo, berbagai macam cake, berbagai macam puding dan laen laen banyak banget emang, emak sama babeh tuh emang paling luar biasa, memberikan yang terbaik untuk orang lain   oke sip. yang dateng banyak sih keluarga besar ayah, keluarga besar ibu sama keluarga besar mempelai, sekitar 50 orang untung rumah ga meledak :O

pagi pagi makan, 2 jam kemudian makan, 3 jam kemudian makan lagi. makan bubur sumsum pake sirop merah ada kali udah 3 mangkok beuh banget, ga ngitung deh hari ini dan apalagi kemarin kalori yang masuk berapa banyak --" besok mau nyamperin Nana ke hotel novotel trus sarapan di hotel dan tau lah kalo sarapan di hotel tuh kaya apa. makan banyak lagi :D abis itu hari sabtu saya kembali menjadi anak kos yang merana. huhu

gue merasa tua, udah punya keponakan. gue juga merasa tua adek sepupu gue banyak juga. gue merasa tua karena gue udah kuliah, udah mulai ditanya tanya sama hal hal kedewasaan. sekarang gantian gue yang nanya nanya unyu ke adek sepupu gue "sekarang udah kelas berapaaaa?" gue merasa tua dan kotor, karena jerawat di dahi kenapa jadi banyak banget gini --"

kasian sama sistem pendidikan sekarang,  ini dia nih kenapa gue pengen jadi guru bimbel tapi buat anak kelas 1-3 SD aja. agak ngeri sama sistem pendidikan sekarang
adik sepupu kelas 2 SD, diikutin les banyak banget. piano, ngaji, bimbel pelajaran, ini itu dsb
gue  protes ke orang tuanya "kasian ih masih kelas 2 SD bimbel banyak amat, aku aja baru bimbel pas mau UN"
kata orang tuanya "kamu gatau sih, cape banget ngajarinnya. aku ga kuat ngurus rumah tangga A - Z ditambah sama ngajarin dia, kelas 2 SD kok pelajaran susah banget jadi aku serahin aja deh soal pelajaran sama yang berwajib"

gue penasaran liat soal soalnya, kalo diliat sih emang CUKUP PARAH untuk ukuran anak kelas 2SD
contoh soal matematika: Sarah mempunyai 217 permen, sedangkan Faris mempunyai 35 permen lebih banyak dari Sarah, lalu Ana mempunyai 40 permen lebih sedikit dari Faris. berapa jumlah permen Ana?
contoh soal Bahasa Inggris: *ada gambar 5 buku* pertanyaan: How many books do you have? a. i only have 5 book b. i have 5 book c. i have 5 books
contoh soal IPA: tumbuhan apa saja yang termasuk akar serabut dan akar tunggang?

What the hell? helloooo ini kelas 2 SD apa kelas 2 SMP? gila sumpah untuk soal matematika rasanya gue belajar bahasa soal kaya giitu kalo gak kelas 4 kelas 5, bahasa inggris kelas 2 SD udah belajar grammar? ckck kelas 2SD mah gue cuma ngartiin benda benda doang paling. apalagi yang IPA --" SMP gue baru belajar kayanya. mentang mentang teknologi berkembang pesat *pukpuk anak SD* menurut gue sih SD kelas 1-3 itu mah masih masa main main aja deh jangan disuruh mikir keras gitu. gimana gak anak sekarang cepet banget tuanya
makanya itu gue mau jadi guru SD kelas 1-3 aja --" soal anak SD jaman sekarang susye gimana SMP sama SMA. gue malah sama emak babeh disuruh jadi guru bimbel SNMPTN aja, beuh SNMPTN aja gak lulus maaak!





Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi