Hanifah Rahmania

Hanifah Rahmania
temen/sahabat/kakak/penasihat gue pas gue SMA. hehe
biasa dipanggil Nia oleh orang sekitarnya. dipanggil Dadu/Duda oleh orang orang "aneh" disekitarnya, dipanggil Rania oleh teman kampusnya, dipanggil Mba' Nia oleh adik adiknya
sekarang dia sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran UNILA


dia ini pinter, pinter banget. buktinya?

dia ranking 1 mulu selama SMA ga pernah deh lewat dari 3 besar
dia ikut olimpiade sains fisika tingkat nasional mulu 3 tahun. meski belum menyabet 3 besar tapi prestasinya bolehlah~
aktif banget dia di keorganisasian. pas SMA dia jadi ketua OSPETA masa bakti 2010/2011, ikut pasus juga, sekarang juga dia aktif di BEM FK UNILA, Forum Studi Islam UNILA sama Garuda Keadilan Lampung.


dulu gue baru 'ngeh' ada orang yang namanya Nia di Al Kahfi pertama kali pas kelas 10. malem malem sekitar jam 10an gue lagi ngobrol cantik sama Gifty di tangga Asrama, terus ngeliat ada cewe lari dengan tampang ketakutan dan ngos ngosan malem-malem menuju asrama. dan oh ternyata orang itu yang namanya Nia. iya emang suasana asrama sekolah gue kalo malem horor gitu gara2 banyak pohon tinggi nan rindang dan rumput liar. dia abis belajar buat pesta sains IPB di rumah pak Endang guru fisika. trus tampangnya konyol banget gara2 cape abis lari. pas gue meratiin mukanya Nia, yang terbersit di otak gue adalah "Nia, gigi depannya gede ya kaya gigi kelinci" hehe



mulai deket sama Nia gara gara kita sekamar pas kelas sepuluh di semester 2 :D


pas pertama kali sekamar juga mikir, gila ini anak terajin belajar yang pernah gue liat dalam lingkup pertemanan gue dari SD sampai saat itu. Nia rajin banget belajarnya. sumpah sore-sore abis mandi dia langsung buka buku fisika dong -_- disaat anak anak lain lagi pada nonton, cekakak cekikik ketawa ketiwi. pas gue nengok ke arah dia lagi duduk di kasur baca buku fisika dan cuma kedistract berapa menit trus balik lagi baca lagi gue bener-bener amaze sama ketekunan dia pas belajar. setiap hari dia pasti belajar kecuali hari sabtu itupun kalo lagi ada lomba atau ujian dia pasti sabtu pun belajar. berbanding terbalik sama gue yang tiap malem ngobroooool aja ga henti henti sambil ketawa tiwi. baru belajar kalo besoknya ada ulangan/kuis.

tapi setiap manusia ada kekurangan adal kelebihan. kekurangannya nia sayangnya ga rajin beres beres. hehe

coba aja Nia tau pas rombak asrama kelas 11 gue menitikkan air mata loh diem diem gara gara ga sekamar sama Nia haha *emang dasar cengeng* abis saat itu gue merasa nyaman menjadi teman dan roomate dia. dan beda asrama pasti ga akan sesering dulu ngobrolnya. untungnya Allah mempertemukan kembali gue, Jannah dan Shofa anak-anak gokil di asrama kelas 11 jadi ga sedih lagi deh :D


Nia itu manja juga anaknya, kalo ngomong suka sok imut gitu yang bikin anak anak pada "iyuh apaan sih" padahal dia anak pertama. tapi semua orang juga tau dibalik manjanya dia itu dia juga dewasaaaa banget. selalu menanggapi masalah dengan bijaksana. orangnya juga sabar banget. apalagi menghadapi gue yang dulu childish banget sifat dan pemikirannya. dia sering menasehati gue A-Z tentang hidup tanpa kesan menggurui.



persamaan gue sama dia adalah. sama sama pencinta bintang. kita udah cukup sering memandang bintang bareng bareng sambil cerita ini itu, dari soal percintaan remaja, impian, dsb, sambil dengerin lagu I think I love you OST nya Full house


persamaan gue sama dia juga adalah sama sama suka nulis diary haha, kita tuh sama sama punya banyak benget buku diary, karena kita berdua juga masuk golongan orang orang kepo kita sering 'maksa' minta tukeran liat isi diary. meski kita deket tapi kita juga sama2 punya privacy yang sama sama kita jaga. jadi diary nya ga diliat semuanya


gue belajar mengenai impian dari dia, gue memotivasi diri gue lagi untuk menulis impian dari dia juga.



hal gokil dari dia adalah, dia hobby banget tidur sumpah. yang bikin heran adalah bukan tidur di kasur di malam hari seperti anak normal lainnya. tapi di kelas. tidurnya ga nunduk2 gitu tapi masih dalam keadaan duduk dengan mulut terbuka. kompak banget deh sama temen sebangkunya kalo di kelas si fathimeh. hadeeeh masih kaya gitu gak ya dia



kayanya sekeluarga dia udah kenal sama gue ^^ hehe pede banget sar. iya, gue tuh emang suka gatau malu. pas keluarganya nia lagi jenguk dia di asrama. kan keluarganya makan di saung tuh. dengan muka tebel gue ikut nimbrung makan sama keluarganya dia haha.biar malunya ga sendirian gue ajak maula juga. masakan umi asih enak loh :9



kita juga punya tanggal persahabatan :) 22 Maret hahaha. Gabungan antara 22 November dan 26 Maret haha, sebenernya selain gabungan dari 22 Nov sama 26 Maret. ada tanggal gabungan lagi yang bikin menurut Nia 22 Maret itu spesial, menurut dia ya bukan gue



Nia ini sanguinis banget. hobby banget cerita ini itu bahkan kadang kadang cerita yang udah pernah dia ceritain diceritain ulang sama dia secara gasadar. sama kaya si amaliazyus. sebagai pendengar yang baik gue dengan sabar mendengar cerita dia :) tapi nia juga good listener kok, kalo gue yang lagi cerita dia menyimak dengan baik bonusnya lagi dia memberi petuah petuah dari curhatan gue



sebenernya masih banyak lagi sih cerita tentang Nia. cuma bisa gue jadiin buku kalo gue cerita semuanya. hfft..

jadi cukup sekian sajaaaa~

Penampakan Nia

Nia dan Sarah edisi kembaran






Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. oh iya ralat.. perasaan gue nggak aktif di GK Lampung .-.

    uuuu kangen rebutan diary :* :p *peluk jauh dari lampung*

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi