tepat setaun lalu

hari ini, tepat setahun yang lalu
masih berkesan banget kejadiannya

jadi sebelum hari ini tuh kira kira dua bulan yang lalu sebelum hari ini setahun lalu atau tepatnya 17 Maret 2011
gue dan temen temen gue dapet kabar dari adik adik kelas smp
bahwa ada pengurus OSPETA (kelas 11) yang dijenguk sama pacarnya tiap malem minggu
berduaan di mobil
sangat ga wajar, laki perempuan gak mahram bermalam minggu berdua di mobil apalagi saya sekolah di islamic boarding atau bahasa gaulnya pesantren
s
ebagai dewan pengawas (?) dan saudara semuslim kita jadi merasa bertanggung jawab atas kejadian ini
berita itu rasanya udah jadi rahasia umum di sekolah tapi belom terdengar di kalangan guru

saya dan teman teman mikir, kalo langsung ditanya ke si pengurus OSPETA yang mari kita sebut saja dengan "mawar" pasti gak ngaku dong dan lagi angkatan saya dan mereka saat itu lagi sedikit ada slek
soalnya saya dan teman teman juga belum pernah melihat kejadian secara langsung. baru denger dari adik kelas smp sebagai saksi.
saya dan teman saya (jannah)  tergerak untuk melancarkan aksi kita
terkadang aksi kita ditemani sama nia dan nunu trus pernah sama siapa lagi ya? -_- lupa

setiap hari sabtu malem kita stay di depan koperasi untuk menunggu pacar mawar jenguk yang menurut saksi mobilnya warna putih (gue lupa merek apaan, sejenis jazz gitu). kita tungguin malem malem maksimal sampe jam setengah 11 kira kira
udah hampir 5 malem minggu kita lewatin dengan nongkrongin jalanan nunggu mobil putih tapi hasilnya nihil. bahkan kita sampe nelusurun ke kelas atas padahal udah gelap banget
hampir putus asa, dan gue bilang gini "kan kita dikit lagi ane udah mau ninggalin alkahfi nih, kalian yang mau bimbel disini tetep lanjutin misi ya sampe lulus"

DAAAAN

pas banget besoknya hari minggu, tepat hari ini
gue lagi tidur siang (dari dulu tiap minggu selalu mengisi waktu 
dengan tidur)
terus si jannah *yang katanya ampe buru2 lari ke asrama loncatin 2 tangga*
merusak tidur siang gue "SAR!! MAWAR SAR!! GUE LIAT SENDIRI DENGAN MATA KEPALA GUE. DEPAN KOPERASI"
gue langsung bangun *kucek mata* belom mandi dari pagi padahal langsung make jilbab make rok keluar kamar turun dari asrama
"eh sar pake kaos kakinyaaaa!!" balik ke kamar, pake kaos kaki turun gatau pake sendal siapa
 dan ngeliat mobil putih terparkir depan empang yang dikelilingi saung dan menerawang isi mobil yap! bener, memang mawar dan pacarnya
dan mikir "duh gimana nanganinnya ini -_- ga mungkin banget rasanya kalo langsung dilabrak gitu aja" *ga berani juga sih*
gue sama jannah dan kalo gak salah sama hilyah (lupa kalo ini) cuma bisa memantau dari saung sambil mikir "gimana nih caranya?"

terus ketemu mila di saung yang kebetulan lagi dijenguk sama orang tuanya
terus gue sama jannah ngetok ngetok rumah pa jalil (kabid pembinaan putri) ternyata ga ada orang
ngetok ngetok rumah pak yana (pj tahfidz) gak ada, mau ngetok rumah pak ade (kepsek sma) ga ada juga *yang pa ade lupa kenapa*

jalan terakhir (gue sih yakin kalo ini ga bakal menemukan solusi)
gue ke wali asrama aja, gue sih yakin ngomong ke walas ga bakal nemu solusi -_- tapi ini jalan terakhir banget. pas cerita ke walas, kata si walas mereka udah pernah denger rahasia umum ini tapi ya seperti biasa mereka ga punya solusi dan ga nemu bukti
ada satu walas pemberani yang mau negur si mawar, udah sok berani eh malah banyak alesan -_- harus ini dulu lah apa lah
yaudah gue ga berharap sama walas, dan gue sama temen temen truf cuma bisa menatap mobil itu dari atap asrama sambil bilang "yah -_- kalo gini mah yasudahlah ya, semoga ada jalan terbaik yang bisa mengungkap semua"

semua warga alkahfi tuh bolak balik lewatin mobil itu sambil ngintip ngintip ke mobil itu, tambah risih aja gue ngeliatnya
dan tiba tiba tanpa diduga, seorang pria setengah baya ngintip mobil itu dengan vulgarnya sambil ngetok ngetok. kagetlah gue
dan pas diliat liat muka bapak bapak itu ternyata ayahnya mila. terus si mawar keluar dari mobil sambil menjelaskan ke bapaknya mila *gue ga denger karena liat dari kejauhan* bapaknya mila marah gitu pokonya. terus mobil pacar mawar kabur. dan satpam yang mau nahan mobil itu telat nahannya

terus gue perasaannya campur aduk saat itu, antara lega karena udah akan diproses, dan gaenak hati banget sama si mawar dan angkatannya. tapi bener bener kedatangan ayahanda mila di luar dugaan kita semua. dan ternyata banyak orang tua murid lain yang emang udah ngeliatin mobil itu daritadi. apalagi perasaan mila saat itu juga ga enak banget rasanya

dan setelah itu masalah mawar diproses, tepat seperti dugaan gue angkatan mawar makin slek sama angkatan gue. dan ada bau bau suudzon dari pikiran mereka wallahu'alam tapi kita bener bener ga sama sekali menjatuhkan mereka

kita juga mikir cara menegur mereka biar ga menjatuhkan mereka depan umum tapi masalah ini bisa diselesaikan dengan baik
dan mungkin melalui ayahnya mila lah cara terbaik yang dikasih tau Allah karena ini semua emang diluar rencana kita.

kenapa pacar mawar muncul di minggu pagi sedangkan menurut saksi sabtu malam?
denger2 ternyata di sekolah pacar mawar, si pacar mawar dijagain sama guru sekolahnya biar sabtu malem ikut tahajud

kenapa gue bisa inget bahawa peristiwa ini tepat tanggal ini? yaaa soalnya berkesan~ itu ajasih :|
semoga bisa diambil hikmahnya
*kalo ada*
yang buruknya jangan diambil
*semoga engga ada*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi