You're beautiful in the way you're

Dear Rakyat Insecure

Please banget deh ini mah, terutama buat yang sering banget ngeluh ke gue masalah fisik kalian. Toxic banget tau ga gue dengerinnya dan capek banget bilangin untuk jangan bandingin elu sama orang lain. Bersyukurlah masih punya tubuh yang sehat sempurna bisa melihat, mendengar, merasakan, mencium memegang sesuatu, menulis, bekerja, berjalan. Stop bandingin nasib kalian dengan nasib orang lain.

"Lo kurusin deh Sar pasti lo lebih cantik dari dia" monmaaf nih, gausah gue kurusin gue ngerasa lebih cantik sih dari dia dan itu kenyataan menurut gue. I'm confidence with myself. Lo cukup bilang gue kurusin demi kesehatan, demi gue bisa hidup panjang umur itu adalah bentuk perhatian yang positif dan sangat jauh lebih baik daripada lo nyuruh gue ngurusin supaya gue lebih canik dari dia. Ini kita mau lomba kontes kecantikan apa gimana? Allah ngasih muka A bentuknya kaya gini ngasih muka B bentuknya kaya gini ya itu mau diubah gimana? tinggal lo rawat aja rajin cuci muka, lo poles dikit lah make up biar terlihat segar.

"Gila ya uang memainkan segalanya" trus dia ngasih ke gue foto before and after seseorang yang karena perawatan jadi jauh lebih cantik. Ya wajar lah malih, lagian itu ga butuh banyak duit kok, cuma butuh NIAT aja. Skincare dan Make up banyak yang terjangkau harganya, Diet kan lo tinggal olahraga dan ngurangin makan aja. Gini deh I admit that money can buy everything, BUT please never to compare her destiny and your destiny. Trus lo jadi ngerasa miskin ga punya duit buat mempercantik diri. Lo ga mikir mungkin cara lo aja yang salah. Selama ini kan lo punya duit buat beli skincare. Ga harus mahal kok asal lo NIAT rutin rawat diri, cari make up yang lo nyaman jangan beli karena trend aja. Teruntuk yang ga punya duit banget buat beli skincare atau make up apapun. TENANG kecantikan luar bukan segalanya yang penting kecantikan hati dan pikiran lo bagaimana lo menyikapi kehidupan ini dan bersyukur atas apa yang lo punya. NEVER compare yourself to others karena ga akan ada habisnya. Start orang itu beda-beda dan kita sedang tidak lomba ga ada yang menang ga ada yang kalah.

Oke itu masalah fisik, sekarang masalah lain

"Gila ya gue tuh ngerasa hidup gue ga pernah mulus gitu, gue dapet kerjaan yang jelek, terus gue belum nikah umur segini (25 tahun), Gue liat si A s2 di luar negeri yampun impian gue banget tuh gue kapan ya"

Aduh kaum pengangguran mari kita hajar dia rame-rame. Gue udah muak banget sih denger toxic ini. Gini ya, lo tau kan sekarang cari kerja emang lagi susah dan lo bukan satu-satunya di Indonesia ini yang dapet kerja ga sesuai dengan passion. BANYAK. Gini, manusia emang ga boleh-boleh amat pasrah begitu aja harus ada perjuangan. Tapi, selama ini perjuangan lo apa selain apply aja? Lo introspeksi diri lo, skill lo, kemampuan komunikasi dll semua deh apa udah memenuhi kualifikasi? Karena di Indonesia ini lulusan sarjana itu lulus dengan kemampuan yang berbeda ada yang lebih mampu ada yang biasa aja ada yang ga mampu dan lo masuk kategori apa? Kalau udah sadar lo ada di kategori mana jangan insecure boss tapi USAHA. Lo improve skill, menurut lo dengan kemampuan standar bahkan di bawah standar bisa bersaing? Kalau lo ngerasa diri lo kompeten tinggal berdoa yang banyak, selama ini udah doa?

Mau S2 luar negeri bilangnya terkendala biaya? Cui S2 di luar negeri beasiswa banyak banget tinggal pilih cuma masalahnya apa lo memenuhi kualifikasi? Balik lagi deh gue ke penjelasan awal. USAHA. Usaha lo untuk gapai udah sampe mana? Kalo lo usaha aja belum udah iri liat kesuksesan orang lain sama aja lo mimpi di siang bolong. Bahasa inggris lo ngerasa bagus? Ngobrol sama guru bahasa inggris dulu aja deh udah lancar, sesama temen di Indonesia, kalau belum bagaimana lo mau ngobrol apalagi masuk kelas yang dosennya ngomong ala british. Insecure lagi ntar kalo dapet nilai jelek disana. Capek gue jelasinnya

Belom nikah umur 25? Gue juga belom, gue juga mau kok tapi Allah belum pertemuin gimana tuh? Udah usaha? Berdoa dan mulai cari-cari apa ada orang yang lo rasa cocok untuk bersama lo tinggal bersama, berbagi segalanya bersama sampai seumur hidup. Dan ngaca diri juga apa diri lo ngerasa udah siap untuk nikah sekarang? Lagi pula ya berjuta perempuan di Indonesia umur 25 tahun keatas yang belum nikah kenapa lo ngerasa kaya ga laku banget sih? Atau coba liat diri lo udah bikin seseorang ngerasa nyaman sama lu gak, mungkin emang lu nya yang gak nyaman untuk dideketin. Jangan pernah nyalahin takdir, kalo Allah belum pertemuin ini adalah waktu Allah ngasih lu untuk memantaskan diri.

PLEASE STOP FOR BEING INSECURE. Lo yang punya badan aja ga sayang sama diri lo sendiri, ga percaya diri sama diri lo sendiri.Lo mau berharap apa orang lain buat menilai lu? Karena yang paling cinta dengan lu nomor 1 adalah ya diri lo sendiri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi