hari ini

hari ini saya diingatkan kembali oleh dua hal.

1. masa depan islam bisa dilihat dengan kondisi pemuda saat ini dan pemuda itu adalah kita. 
apa kabar kita?  apakah kita hanya pemuda yang hanya mementingkan kepentingan pribadi diatas kepentingan umat islam?

ada tiga hal yang membuat pahala terus mengalir tanpa henti hingga selesai sudah kehidupan kita di dunia. 
- Sedekah jariyah: sudah berapa sih harta yang kita sumbangkan? seribu? dua ribu? ongkos dari bintaro - lebak bulus aja ga cukup 2000 rupiah doang. gimana mau ke surga?
- Anak sholeh yang mendoakan orang tua: nikah aja belum gimana anak mau doain
- Ilmu yang bermanfaat: for now, ini adalah yang bisa kita lakukan sekarang. "katakanlah walau hanya satu ayat" sampaikanlah ilmu yang kita punya meskipun sedikit. kita sebagai pemuda pemudi, mujahid mujahidah islam pembangun peradaban tugas kita adalah memperluas ilmu yang kita miliki dan mengamalkannya. memperbaiki ruhiyah supaya Allah mempermudah kemenangan islam.

Informasi yang saya dapatkan hari ini: pasukan hamas memiliki terowongan yang tidak bisa di deteksi oleh tentara israel. tahukah kau pasukan hamas memiliki  syarat yang sederhana tapi mungkin berat untuk kita untuk siapa saja sih orang orang yang boleh menggali/membuat terowongan itu? yang boleh menggali/membuat terowongan itu adalah orang yang tidak pernah meninggalkan qiyamul lail. maha dahsyat Allah swt dalam melindungi pasukan hamas. apakah kau sudah memenuhi syarat sebagai 'kuli terowongan' hamas? hanya sebagai kuli saja tidak memenuhi syarat.
Subhanallah, ibadah yang kita lakukan diatas segalanya. sudah tilawahkah kita? sudah qiyamul lail kah kita? sudah  bersedekah kah kita?

Terima kasih sekolah mentor, maaf hanya bisa ikut 2x semoga 2x yang saya ikuti ini bermanfaat. doakan terus agar istiqomah di jalanNya.

2. besok/lusa (gatau) adalah hari dimana pemuda mulai mengawali mimpinya. mimpi  besarnya, semoga suatu hari saya dapat menyusul kesana, doakan. semoga selamat hingga kembali kesini. hanya bisa berdoa supaya pemuda itu tidak sia sia pergi jauh kesana. ilmu yang di dapat bermanfaat dan diamalkan bukan hanya sekedar travelling. karena niatnya kesana untuk belajar kan? dikasih kesempatan belajar disana harus dimanfaatkan sebaik baiknya :) kecuali niat kesana traveling, traveling pun bisa menambah ilmu kalau niatnya tadabur alam kan? mentadaburi bumi Allah yang luas dan beraneka ragam *sebenernya udah ngelupain hal ini karena kalo diinget malah galau huhuhu* oke no galau. pokonya doain supaya nyusul juga kesana suatu hari nanti :D

SEMANGAT! GANBATTE! HWAITING! SPIRIT!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi