gondok

gimana ya, gue paling sebel kalo harus posting 'ngomel ngomel' tapi cuma disini jurnal harian gue. e-journal e-diary.  huhu
biasanya saya ceritanya muter muter, *ini sudah gondok menahun sepertinya* gapapa cerita langsung aja.

jadi saya ikut dalam suatu organisasi di kampus. 'kita ini keluarga' dan dengan mulut kadang terpaksa saya juga harus memberi mereka mindset kalau kita keluarga. seperti postingan saya sebelumnya saya paling ga suka dengan yang mengaku 'keluarga'
sumber daya manusia angkatan 2012 sangat dikit terutama yang perempuannya padahal seharusnya angkatan 2012 lah penggerak utama dari organisasi ini. ibaratnya naik bus kita adalah supir + keneknya.
angkatan 2012 hanya terdiri dari 6 laki laki dan 5 perempuan. padahal minimal angkatan 2012 seharusnya berjumlah 15 orang.

dari sejak awal saya ikut organisasi ini hingga saya jadi manajer saya lebih sering bekerja sama dengan laki laki dibanding dengan yang perempuannya. sedih karena hubungan laki laki dan perempuan itu agak terbatas jadi saya terkadang tidak leluasa.

dari saya menjadi staff, saya hanya seorang diri perempuan. saya sanggup, buktinya saya dapat bertahan dan bekerja dengan baik hingga periode kepengurusan berakhir. tetapi dalam hati saya banyak sekali rasa gondok dengan segala keterbatasan dalam bekerja selama satu periode itu. jarak yang jauh ketika rapat, memang itu suatu hal yang baik. yang menyebalkan ketika rapat, karena manajer saya suaranya tidak lantang  saya selalu bilang "ulang kang ga kedengeran" dan dia pun dengan sabar mengulang dan mengeraskan suaranya, tetapi bosen juga bilang "ulang, ga kedengeran" dan ga enak juga. jadi saya sering mengacuhkan rapat dengan bermain handphone. dan banyak kegondokan lainnya dikarenakan terbatasnya hubungan laki dan perempuan

sebenernya yang mau dibahas bukan faktor keterbatasan laki laki dan perempuannya.

 

ini angkatan 2012 perempuan pada kemana? jujur saja lelah dan bosan dan gondok dan dan dan kekesalan lainnya. terutama ketika saya menjadi manajer, saya merasa seperti kerja 2 rangkap. -manajer & kpt- kenapa? karena selalu saya yang menemani 2013 perempuan di setiap event/proker dan hampir selalu ada. dan orang orang yang seharusnya wajib ada kemana? bukannya mau ungkit ungkit, tapi ini udah gondok banget banget. setiap saya ga ada/telat aja selalu ada sms "sarah dimana" atau "teteh dimana". seakan akan saya harus dateng, tapi yang wajib dateng ga ada. atau ada tapi hanya dateng di akhir ketika sudah mau selesai -_-

bukan saya ga mau menemani 2013, ada perasaan gondok di diri saya ketika saya harus selalu 2012 sendirian. kalau ada seangkatan kan lebih enak. pertanyaan saya, pernah gak sih lo pada (sebut saja 2012 itu mawar , melati , tulip dan lily) nemenin 2013 SENDIRIAN? mawar sendiri, melati sendiri atau siapalah GA PERNAH. gondok banget apalagi lo semua tuh harusnya orang yang paling ada untuk mereka.

terus tiba tiba tulip dan lily keluar dari organisasi dengan alasan entah syar'i atau engga tapi bagi gue gak syar'i. alasan yang cukup kekanakan tapi gue ga peduli. dan tau apa akibat kalian keluar? gue lagi yang harus jadi korbannya. dengan seenaknya 2011 mengajukan gue untuk gantiin tulip. dan tulip itu punya posisi paling penting di organisasi gue. ga mikir apa perasaan gue? gue udah cukup menelan pil gondok yang gede banget.
sekarang, nemenin perempuan 2013 harus jadi JOB GUE. JOB GUE artinya nemenin 2013 ini bukan gue lakuin dengan hati tapi ini kerjaan yang harus gue lakuin. padahal gue udah gondok selalu angkatan 2012 sendirian setiap ngumpul, selain berasa tua gue pun harus bisa jadi panutan buat mereka ya iyalah secara senior. dan JAGA IMAGE adalah hal yang membuat gue cukup muak. jaga image disini bukan berarti gue harus terlihat anggun, lemah lembut dsb tapi seengganya gue harus memperlihatkan sifat teladan ke mereka.

kenapa ga nolak aja buat gantiin tulip? UDAH! gue udah nolak berkali kali sampe nangis sampe berantem juga. sampe saat ini gue ga pernah bilang "iya" untuk mau gantiin tulip. mereka seenaknya ngambil musyawarah secara sepihak. mereka musyawarah masa gue ga tau. aneh banget  apa itu bukan keputusan sepihak namanya?

gimana nasib divisi saya kaderisasi? mereka kayanya ga peduli kaderisasi tanpa manajer. dan gue masih diandelin mimpin kaderisasi. kasian kaderisasi terbengkalai. asisten gue terbengkalai, staff ilang satu, untung banget masih ada 3 staff keren disitu. ga salah pilih gue milih mereka. 
dan gue MAKIN SERING untuk jadi 2012 sendiri. gondok banget. tulip dan lily keluar dan entah sekarang kemana, sahabat gue nurul sudah pindah ke yogya. mawar dan melati orang yang masih aktif di organisasi itu jarang tuh nemenin gue. mawar suka sibuk kadang kadang, tapi ga pernah ngasih tau dengan jelas alasan sibuknya apa. yang gue tau dia assistant lecturer tapi kayanya ga sesibuk itu. melati apalagi, dikontak aja susah. sibuk dengan urusan pribadi. GUE JUGA PUNYA KESIBUKAN LAIN KALI. tapi gue selalu bela belain kok buat organisasi satu ini. tapi ngertiin dong plis. GUE GONDOK sama kalian.

netes deh air mata, ini air mata kesel. gue jadi inget si D marah marah bilang kalo 38 kepeduliannya kurang sama organisasi ini. buset deh. ga mikir ya? DARI DULU kali, sekarang gue udah jadi bagian dari 38 dan elo baru marah marah sekarang. KEMAREN2 KEMANA? pas gue jadi manajer emang sepeduli apa sih lo sama divisi gue?  lo baru marah marah sekarang karena lo baru pertama kan ngerasa lo butuh bantuan tapi secara kebetulan 38 itu kurang perhatian? gue udah dari dulu ngerasain hal itu dan gue nelen itu pait pait.

lo pikir perasaan gue. gue paling anti menzholimi orang. gue harus membebani mereka staff gue sisa proker selanjutnya yang jadi klimaks dan penutupan dari kaderisasi. sedangkan mereka hanya ber-4 (itu pun ada yg ngilang). mereka aja masih tergolong baru di organisasi dan staff magang pun masih jauh lebih baru lagi. mereka butuh woy orang yang menggerakkan mereka. faktor asmen gue ngilang juga karena gue ga disini lagi , karena kalian.

dan sekarang akibatnya, gue ga ceria lagi, gue hampir ga pernah kasih senyum ke mereka, sering sensi ke mereka, lebih sering kalem ke mereka, susah banget bagi gue melakukan hal yang gue sering lakukan. gue kira gue ga ceria, ga senyum, sensi itu bakal menyebar ke semua temen kampus gue. tapi nyatanya engga. gue malah bisa senyum dan tertawa lepas sama temen kampus gue yang lain. aneh padahal dulu gue lebih sering senyum dan tertawa ke mereka. sekarang sama sekali beda. dan sangat beda banget sekarang perasaan ketemu mereka dan ketemu temen kampus lain. berbanding terbalik pisan. ini terjadi begitu aja.

kalo gue mau jahat, gue bisa kok dari kemaren kemaren bikin surat pengunduran diri, bahkan dari sebelum tulip sama lily berniat mengundurkan diri gue udah punya niat itu duluan. karena gue masih punya simpati dan empati sama organisasi ini dan sekaligus kasian sama pak ketu yang gue salut banget lah sama dia. cuma dia satu satunya orang yang paling gue segani karena gue salut sama kesabaran dia dalam ngegerakin organisasi ini, gue tau lah sebelumnya pak ketu kaya apa dan dia harus merubah karakteristik dia. gue salut banget banget banget banget sumpah. tapi maaf banget kalo gue belom bisa jadi orang yang sesabar lu dan sebijak elu dalam menghadapi semua hal ini.

gue ini cuma manusia yang punya banyak khilaf, dan inget juga gue juga cuma manusia yang punya hati nurani dan punya perasaan yang sensitif. banyak banget kelemahan gue jadi mohon banget mengertilah. jangan pernah ngeluarin kata kata "38 aja kaya gini gimana yang lain?" tapi yang harus dikoreksi adalah gimana caranya supaya 38 bisa jadi lebih baik. inget gue ini baru di 38. gue harus bekerja sama dengan kalian semua yang udah cukup sering bikin gue gondok aja udah tantangan sendiri buat gue. lo tuh harus jadi orang yang bisa memahami hati orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi