mengenang perpisahan smp

dulu gue smp di kawasan ciputat yang macetnya naudzubillah
tepatnya di madrasah pembangunan uin jakarta

jadi ceritanya itu ada perpisahan kelas 9 yang udah mau lulus di pangandaran
gue lupa tepatnya kapan dan gue juga lupa alur berangkatnya gimana
pokonya yang gue inget adalah pergi kesananya naik bis, dan gue juga lupa berangkat jam berapa

yang gue inget adalah:
pas nyampe pangandaran, terus kita ke hotelnya. dan kaget banget ternyata kamarnya kecil untuk kita 5 orang yang tergolong berbadan besar hehe (gue, sella, mia,) kecuali vita sama amel
pas di cek ke kamar lain ternyata kamar lain pada lumayan gede -_- yah gapapa deh kita beres beres pokoknya gimana caranya itu satu kasur muat untuk kita berlima
pas smp, gue naksir sama orang. kita sebut aja nama orang itu "james" (bukan nama sebenarnya). james itu pake kacamata dan tingkahnya sangat unik
jadi ceritanya kita ada acara tuker kado gitu sekelas, wali kelas gue (pak subhan) mengharuskan tuker kadonya harus buku. kenapa buku? supaya kita dibiasakan membaca dan buku itu gak akan useless sampai kapanpun.
untungnya, pas lagi ada islamic book fair tahun 2009 emak beli buku banyak banget dan masih ada beberapa buku yang belom dibaca dan masih di sampul
gue ambil aja satu, biar irit dan bukunya juga ga kebanyakan di rumah (fyi: buku di rumah itu saking banyaknya bahkan bisa ditemukan di dapur, tempat cuci ataupun toilet)
judulnya juga bagus "Snack for the soul" isinya berbagai cerita motivasi yang cocok buat remaja pokonya.

pak subhan menyarankan untuk menulis kata kenangan di dalam bukunya.
seinget gue, gue nulis gini "buku kenangan perpisahan 9E, semoga bermanfaat yaaa :)"
terus disampul di kamar hotel, bareng sama temen temen gue. terus udah gitu dengan centilnya gue bilang gini "aaah, semoga aja kado dari gue yang dapet si james"
terus temen gue menyoraki gue, dan gue juga tulis kartu ucapan di kertas bungkus sabun hotel (berhubung gapunya kertas) di kadonya. masih wangi sabun kertasnya. gue lupa sih nulis apaan kalo yang ini.
dan dengan centilnya setelah nulis ucapan di kertas sabun itu sempet gue cium dulu pula kertasnya haha gokil banget dasar anak ABG -_-. "semoga yang dapet james, bonus cium dari gue"
temen gue pun meng'iyuh'kan gue

besoknya adalah hari puncak perpisahan, pagi pagi kita jalan jauh banget lari hutan belok ke pantai kaya ada apa dengan cinta
dan siangnya, ke green canyon. berhubung pakaian gue tinggal satu buat pulang gara-gara pagi pagi kebasahan di pantai, cuma ada cardigan ijo. si mia meminjamkan gue kaos pendek. gue dobel deh sama cardigan ijonya. terus ke green canyon. di sana cuma naik perahu sambil liat pemandangan sih
ternyata si james make baju warna ijo juga, abislah gue di cie ciein sama temen temen gue. malu sih, karena gue kalo naksir ga pernah terang terangan. tapi padahal dalam hati seneng banget loncat loncat (biasa abg)
dan malemnya adalah malem puncak farewell party, tiap kelas menampilkan kebolehannya di panggung
kelas gue 9E nyanyi lagu peterpan yang 'semua tentang kita' diiringi gitar sama baca puisi. sedih banget deh pokonya malam itu kita mengenang semua kenangan dari kelas 7 sampe 9 . pada nangis nangisan gitu

nah abis penampilan masing2 kelas, kita sekelas tuker kado deh, kadonya udah dinomerin dan tiap orang ambil nomer yg udah di kocok kaya arisan gitu
pak subhan : "nomor 1.. nomer 2..." bacain nomer urut dan yang disebut ambil untuk ambil kadonya
daaaaan si james (lupa nomer berapa) dapet punya gue :3 gue langsung kaget banget banget dan reflek nyubit mia kenceng banget ampe dia kesakitan 
"MIAAAA, JAMES DAPET KADO GUE" *sambil nyubit*
"aawww,iya gue liat kali sarr, selamat yaaa tapi sakit banget ini"
"uppss sori reflek"

dan malemnya, pas mau tidur sempet beli aqua dulu di warung depan hotel. dan james yang bayar :)
akhirnya selesai, kita tidur berlima sumpek sumpekan tapi semua mukanya seneng banget. masing masing orang punya kesenengannya sendiri hari itu. curhaaat sampe udah mau pagi sambil nyetel lagu Rio Febrian. suasana mendadak bikin senyum senyum sendiri

besoknya pulang deh, nyampe jakarta jam 7 malem. berhubung gue sebenernya ga pengen aqua itu james yang bayar jadi sebelum gue naik mobil orang tua gue, gue nyamperin james dulu
"james nih uang aqua kemaren"
"ooh, gausah sih sebenernya. eh iya, makasih ya sar bukunya"
"iya sama sama"
abis itu balik badan sambil senyum senyum sendiri. naik mobil trus pulang ke rumah

selama di mobil, gue nahan buat nangis. sesek banget nahan nangis itu.sampe yang keluar cuma setetes dua tetes. sedih banget bakal ninggalin sekolah kenangan itu dan mendapat kenangan manis sebelum bener2 ninggalin sekolah itu.
kenapa gue ga nangis aja sekalian? mmm, gengsi ah nangis di depan orang tua
nyampe rumah, baru deh nangis saat orang rumah udah pada tidur. 

dan gue gatau kenapa kalo lagi sedih karena berpisah itu pasti bawaannya emosi, agak ngambek ga jelas gitu di rumah gampang marah. sampe keluarga gue bingung kenapa
sama banget sedihnya (lebih sedih sma sih) pas lagi selesai wisuda sma. gue agak emosian di rumah. gara gara sedih banget ninggalin alkahfi. pas lagi di mobil aja udah nahan nangis banget, trus akhirnya di bawa tidur aja pas di mobil. nyampe rumah nangis ngumpet ngumpet
pas abis duta kampus juga gitu ninggalin temen temen truf lagi rasanya berat banget. abis duta kampus aja gue nangis di mobil robi (yang tau cuma jannah. lia dan robi asik berdua di depan). nangis karena berat ninggalin temen truf dan karena 'itu'. dan nyampe rumah nangis ngumpet ngumpet lagi dan agak emosian
pas lagi abis bukber truf di rumah ansa, bilang ke robi sama lia gue pengen cepet cepet sampe rumah, karena mau nangis di rumah. haha, dan berusaha keras untuk bersikap biasa aja di rumah dan gak emosian seolah ga terjadi apa apa.

abisnya ibu pernah nanya. "de, kenapa kamu abis dari ngumpul sama temen sma jadi suka marah marah gitu? emang ada masalah apa disana?"
gue bilang "masa? enggak ah biasa aja, ga ada apa apa" 
pengen terlihat seolah ga terjadi apa apa, dan emang ga ada masalah apa apa sih padahal. cuma masalah hati yang tidak ingin terpisah :) *sip asik*
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi