NATTO

sebagai pecinta kuliner jepang (ilmu tentang makanan jepang pun gue peroleh dari terlalu sering membaca manga)
gue bilang semua masakan jepang yang gue makan itu enak semua
tapi ternyata ada satu yang ga enak
sebenernya gue belom nyobain sih (dan ga akan pernah mau nyobain)
tapi begitu gue mendengar, membaca dan menelaah makanan yang satu ini membuat gue bener-bener ogah buat nyobain
makanan apa itu?

NATTO
terbuat dari kacang kedele yang difermentasikan, makanan tradisional khas jepang
katanya sih sehat banget , iyalah secara terbuat dari kacang kedele gitu mengandung kadar protein yang sangat tinggi, energi, zat besi, vitamin A, B1, C dll
this! khasiat kacang kedelai yang dikutip dari polahidupsehat.web.id
  1. Dengan mengkonsumsi kacang kedelai seperti tempe,tahu dan lainnya,sel dalam tubuh akan terlindungi dari pengaruh buruk radikal bebas karena kacang kedelai mengandung anti oksidan.
  2. Kacang kedelai bisa mereduksi kadar kolesterol di dalam darah.
  3. Khasiat kacang kedelai selanjutnya mengobati penyakit ginjal juga impotensi.
  4. Membangun kecerdasan dan daya ingat.
  5. Mengatasi batu empedu
  6. Melawan kanker
  7. Khasiat kacangkedelai selanjutnya  adalah menghaluskan kulit, mengurangi potensi penuaan dini dan penyuburan rambut.
  8. Kandungan insitol  pada kacanng kedelai bisa menanggulangi penyakit diabetes
dan lengket lengket gitu akibat dari hasil fermentasinya tersebut yang mengandung asam blablabla *terlalu ilmiah buat gue* sering dimakan pas sarapan katanya
sumpah gue ga kebayang orang jepang pagi pagi sarapan ginian, kalo gue bisa muntah di jalan.
ini termasuk makanan populer di jepang, iya sih kalo gue baca manga. natto ini emang sepertinya favorit di jepang
tapi orang asing mungkin shock ngeliat makanan ini
gak semua orang asing sih ga suka makanan ini, banyak juga yang suka
tapi sekali lagi, mungkin gue gak akan pernah mau nyoba ini. bukan.. bukan karena gue ga suka kedele
buktinya gue suka tempe, cuma begitu gue dengar, baca komentar orang tentang ini. gue mending mundur aja deh ^^v
oh iya natto ini biasanya dimakan pake nasi panas, ato roti, sup miso, dan makanan lainnya juga bisa kalo mau

beberapa komentar dari berbagai sumber tentang natto:
1. rasanya lengket banget. ga enak di mulut
2. baunya menyengat banget
3. menyengatnya kaya kaos kaki busuk, bau kaki  (nahloh! ga kebayang gue)

denger komentar yang ketiga inilah yang bikin gue ogah nyicipin natto, oh! lebih baik gue minum susu kacang kedele, makan bubur ayam pake kacang kedele, makan kacang kedele garuda, tahu tempe dibanding makan kacang kedele beraroma kaos kaki busuk yang menyengat, oh no..

berikut penampakan dari natto tersebut :)


natto lengket 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi