tetesan air hujan


setiap kali datang hujan
semua orang pasti menyingkir untuk berteduh
sesungguhnya setiap kali datang hujan
kalau orang tuaku tidak melarangku hujan hujanan
aku ingin sekali tetap berada ditempat
diam, menikmati tiap tetes hujan membasahi tubuh
berlari layaknya anak anak ini menerobos hujan

aku jadi ingat
kira kira dua tahun yang lalu
berjalan menerobos hujan yang cukup deras
tanpa menggunakan alas kaki
berlari lari kecil menuju kelas siang
mengenaskan tapi sangat menyenangkan

sejuk dan basah
mencium bau tanah

setiap hujan
aku tidak pernah mengeluarkan payungku
aku bahkan sangat jarang untuk bawa payung
sengaja aku biarkan agar hujan menerpa wajahku

aku juga tidak bermaksud menantang sakit
karena sakit setelah bermain hujan
bagiku itu hanya sebuah sugesti
hujan itu menyenangkan dan akan selamanya menyenangkan





Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi