Kesan Pertama

Gue mau cerita sedikit kesan pertama gue sejak gue menginjakan kaki di salah satu gedung mega kuningan ini.

Dari 01 April 2024, intinya selama bulan April lah ya. Gue ngejalanin training selama sebulan. Training tersebut dilakuin massal semua orang di Aula besar selama sebulan. Gue bisa dibilang anaknya gak “nge-geng” jadi disini itu banyak banget anak yang kalo makan ato kumpul ya sama “itu itu aja” jadi kayak entah karena satu daerah atau satu daerah kost atau apapun itu. 

Orang orang sepertinya ngegeng karena sebelum training mereka udah saling tag bangku gitu makanya bisa bareng terus. Sedangkan gue? Gue spontan banget datengnya dan duduk dimana aja jadi. Apalagi gue kan anaknya si paling mepet ya. Masuk jam 8 ya gue nyampe jam 07.50 lah minimal wkwk. Ngapain coba pada dateng nyampe jam 7 pas?

Dari situlah gue bisa kenal sama berbagai orang berbeda hampir tiap harinya. Dan kebetulan gue pernah sering sebelahan sama orang yang awalnya gue kira asik banget anaknya. Lama lama Allah buka deh tuh sifat dia sebelum gue bisa deket sama dia. Thanks God! Gue gak benci sih sama dia sih cuman ga cocok aja dan bahkan sangat ga cocok sifatnya sama gue. Gue sempet mikir “serius nih dia bakal jadi rekan gue berpuluh tahun?” Luckily, Gue ga satu tim di divisi (kita satu divisi) dan bahkan ga satu tim selama orientasi  sama dia adalah hal yang amat sangat gue syukuri. Bahkan kita beda ruangan aja gue bersyukur banget wakaka. Salah satu sifat dia yang gue ga cocok itu. Dia terlalu cepat judge orang termasuk bagaimana dia judge gue secara negatif. Gue sih santai aja dari awal dia judge orang lain yang lo aja ga kenal loh sama dia trus dia bilang “kayanya si ini gini gitu” padahal kenal juga enggak. Gue yakin berimbas ke gue someday dan see, bener kan? Dan untungnya gue ga bawa hati soal itu. Dan satu lagi sifat dia yang remind me with someone in the past. Orang yang ga suka ngelihat orang lain lebih sukses dari dia. Tipikal ambis yang gak terarah paham ga sih? Makanya gue bersyukur Allah gak nyatuin gue bareng dia. Oh ya terakhir, she is really sensitive dan mudah tersinggung untuk hal yang menurut gue ga penting buat dipikirin.

Gue bersyukur, dari awal gue orientasi sampe detik ini Allah masih pertemuin gue sama rekan yang baik dan bikin gue senyum selama kerja. Dari tim, ketua tim, senior tim, tim tetangga sebelah pun. I’m so happy pokoknya. Sementara gue bersyukur banget dengan rekan gue saat ini.

Gue inget banget, awal gue ketemu sama orang-orang sefrekuensi ini adalah saat ketemu di ruang meeting karena kita belum kebagian meja. Ruang meeting berkedok ghibah. Ya Allah kemana aja kalian selama ini baru ketemu sekarang? Selama training gue ga dipertemuin sama mereka sama sekali eh ternyata ketemu di direktorat yang sama nih anak anak slow, rebel dan bermulut nyinyir ini wakaka. 

Oh iya sama kelompok training kemarin, gue juga bersyukur ketemu sama orang orang yang sefrekuensi juga. Entah kesan apa yang ditimbulkan dari gue saat kita papasan ke kantin ketemu salah satu anggot kelompok training kemarin “haiii mas lord aku!” Dia nyapa gue dengan ceria tapi bilang “haii mbak julidd”. Trus kemarin pun ketemu sama salah satu anggotanya lagi kita kaya setahun ga ketemu “ihh, akhirnya kita ketemu juga setelah ldr 3 hari beda 200 meter”

Ternyata bener, gue paham kadang gue mikir kok si ini bisa ya temenan sama ini kok gue ga tahan ya rasanya temenan sama ini meski dari luar gue terlihat biasa aja tapi hati gw gelisah banget. manusia bener bener seleksi alam untuk menemukan teman yang cocok sama dia.

Di tempat sebelumnya, gue pun mengalami seleksi alam juga. Gue bersyukur kenal orang yang lolos seleksi alam gue. Buktinya kita masih tuh keep in touch bisa ketemuan ataupun via chat aja yang cuma share share video lucu, tips ini itu, share gosip, share ini itu tanpa canggung karena udah sibuk satu sama lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi