Ternyata dulu

Pagi ini gue dibuat jengkel sama anak sekolahan orang kaya yang ada di deket komplek rumah gue. Jadi di deket komplek rumah gue itu sepanjang jalan raya ada sekitar 4 sekolah orang kaya yang permuridnya dianter pake mobil. Padahal itu jalan rayanya gak gede tapi semua orang dianter pake mobil mewah. 

"Anjir minggir lo ini kaum butuh duit mau lewat" kata gue dalem hati karena saking macet nya jalan dan sering banget jalan ini jadi sumber ketelatan gue menuju kantor. Berangkat pagian itu klimaks macet, berangkat agak siangan masih macet sih tapi rada mendingan tapi gue pasti telat.

Terus gue mikir ih anak zaman sekarang harus banget apa dianter pake mobil gitu. Perasaan gue dulu naik jemputan massal deh, eh setelah gue lama diem trus mikir. Anjir gue dulu juga sama kaya mereka ternyata

Tapi memang gak setiap tahun sih gue dianterin ke sekolah pake mobil gini karena dulu gue kesekolah naik jemputan massal gitu. Mobil dari sekolah yang mengantar murid2 ke sekolah untuk yang tinggal di satu komplek. Kebetulan komplek rumah gue banyak yang dari SD itu. Tapi dulu pas SD-SMP orang tua gue ada dua rumah di Bintaro dan di Rempoa, setiap weekend itu pasti gue nginep di rumah Rempoa.

Hari Seninnya gue berangkat ke Sekolah dari rumah di Rempoa jadi supir bokap gue antar gue ke sekolah. Then what I hate about being driven to school with a dad's driver is he dropped me right in front of the teacher who was lining up to welcome the students, and when I get out of the car, so many students and teacher are watching me. Malu banget gue rasanya karena tiap salam ada aja guru yang komen "wih mobilnya mulus banget". Padahal itu mobil dikasih kantor. Males aja gue terlihat seakan akan rich people dari luar padahal keluarga gue itu hobbynya mengirit. 

Terus kelas 8 gue pindah ke Rempoa karena rumah gue di Bintaro direnovasi. Jadi mau gak mau tiap pagi selama kelas 8 itu gue dianter kesekolah dengan supir bokap gue. Trus masuk gang di sekolah SMP sering macet salah satunya karena oknum kaya gue.

Tapi ini berlaku buat berangkat ke sekolah aja karena abis itu pulangnya gue naik angkot dan ganti 2x angkot. Gue kangen banget sama stamina gue jaman dulu deh wkwk, gue masih kuat banget untuk main ke rumah temen di Pamulang naik angkot, ato nongkrongin anak Labschool naik bis, ato ke alkahfi naik bis. Sekarang? transportation online is my life. MALES BANGET untuk ngangkot ato ngebus lagi kecuali emang itu angkot/bus nya depan mata dan berhenti di depan tujuan gausah pindah2 lagi.

Bahkan gue dulu kuat untuk ikutan pramuka dan camping yang jalan2 ke air terjun yang jalan jauh banget dan tanjakan naik turun meskipun gue bukan anak gunung. Sekarang? maaf naik tangga aja jompo.

Kembali ke berangkat ke sekolah. Melihat situasi jalan yang ga banget gue memutuskan nanti anak gue paling maksimal dianter naik jemputan/motor aja. Selain dari nanti anak gue bakal punya ibu yang irit dan ga mampu beli mobil wkwk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi