Extraordinary Attorney Woo

Menurut gue ini drama terbaik sepanjang Januari - Agustus 2022 (kalau 2021 lupa udah nonton apa aja hehe) karakter pemainnya terutama pemain utamanya kuat dan sangat mengesankan, gue nonton seakan-akan sudah lama mengenal Woo Young Woo. 

Jadi ini drama tentang seorang gadis genius yang mengidap spektrum autisme dan berkuliah di fakultas hukum Seoul National University (top university in Korea) dan menjadi lulusan terbaik di angkatannya sekaligus pengacara autis pertama di Korea bernama Woo Young Woo. dengan berbagai diskriminatif yang diterima dari lingkungan sejak kecil hingga dewasa.

Episode 1-6 gue bener2 dibuat gemes dengan tingkah si woo young woo karena dia selalu memperkenalkan diri dia dengan cara yang sama

“Anyeonghaseho woo young woo ibnida (halo nama saya woo young woo) geokullo ilkeodo woo young woo ttokbaro ilkeodo woo young woo(meskipun nama depan dan belakangku dibalik namaku tetap woo young woo seperti ..) girogi (angsa) tomato (tomat) seuwiseu(swiss) byeolttongbyeol (bintang jatuh) yeoksamyeok(stasiun yeoksam)”

Terus udah gitu Lee Sangyi (이상이) ikutan kenalan dengan cara WooYoungWoo lagi di MSG Wannabe haha gemes.

Entah kenapa gue sangat mendalami memahami karakter si Woo Young Woo ini, yang disisi lain karena penyakit autismenya itu dia terkesan seperti tidak peduli padahal hatinya sangat perasa. Apalagi pas dia pertama kalinya ngerasain cinta dengan lawan jenis, sangat polos dan jujur dalam mengungkapkan cintanya. Gue pengen banget sih bisa sejujur itu mengungkapkan perasaan tapi sisi gengsi gue masih terlalu besar untuk bisa berkata sejujur itu dalam mengungkapkan perasaan.

Makanya waktu adegan ciunan dia sama Lee Junho gue tidak kyaa kyaa seperti perempuan nonton drama pada umumnnya tapi gue nangis 😭. Banjir air mata gue nonton adegan itu karena gue seperti mendengar Woo Young Woo yang curhat bagaimana keresahan dia sebagai penderita spektrum autisme apakah dia pantas jatuh cinta? Apa yang harus dia lakuin dengan perasaan cinta dia? Akhirnyaa Woo Young Woo berhak bahagia seperti Rachel Vennya. Terharu

Yaudah deh ini kan tentang lawyer dan kasus2nya ya menurut gue kasusnya sih ringan banget ya. Padahal otak gue kasusnya bakalan berat gitu kaya kasus pembunuhan trus Woo Young Woo si pengacara autisme pertama ini bisa mecahin kasus besar korea. Dan tiap episode kasusnya selalu berganti dan gue suka dramanya juga agak realistis karena ga semua kasus Woo Young Woo menang di pengadilan, dan ada dia menangin penjahat tapi akhirnya dia merasa bersalah dan dapat pelajaran.

Yang tidak realistis itu karakter Lee Junho, yang gak mungkin banget ada cowo tampan dan tenar tapi bisa jatuh cinta dengan perempuan autis yang rempong.

Menurut gue nilai drama ini sih

8/10

Kekurangan ada di Lee Junho yang kurang effort buat menangin hati Woo Young Woo. Sebel banget pas dia ngenalin Woo Young woo ke keluarganya gak berusaha mengenalkan sisi positif Woo Young Woo secara rill bukan hanya bacod belaka.

Kekurangan juga ada di endingnya yang menurut gue sih kurang greget aja. Gue ga pernah puas sama ending drama entah kenapa. Soalnya sama aja kaya episode sebelumnya yang sekali kasus selesai.

Sisanya I love the drama terutama karakter Woo Young Woo!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi