choose one

Dulu ada seseorang yang pernah nyolong foto gue dari socmed. terus dia share lagi ke gue. "Kamu kenapa sih open banget di social media. kamu gatakut kalau data kamu disalahgunain, foto kamu disalahgunain. Social media is so dangerous. Gausah lah kamu membeberkan banyak info tentang kamu" padahal gue termasuk jarang upload2 di socialmedia gitu dibanding temen2 gue lain. Tapi bagi dia gue dianggap terlalu terbuka di socmed.

Gue sempet mikir "yheu.. so2 nasehatin padahal lu juga kepo2 akun gue"

Tapi beberapa minggi sejak dia ngomong gitu, gue langsung apus sebanyak mungkin selfie2 yang ada di social media gw. Terus kalo gatel mau share, pajang foto muka sendiri ya minimal dari jauh gitu deh dan ya minimal berdua deh kalo dari jarak deket. Wkwk dan yang terakhir hati2 untuk tidak mencantumkan personal information.

kadang gue ga paham diri gue tipikal harus dinasehatin "tak tak" to the point kaya gitu atau yang lemah lembut menyentuh hati. Ternyata gue tau apa yang membuat gue mendengar nasihat seseorang dengan baik.

1. Siapa kamu = tergantung siapa yang nasehatin
2. Seberapa pahamkah kamu tentang kehidupan ini
3. Tidak membandingkan dengan orang lain apalagi jika orangnya dibawah standar gue

Btw, dulu lagi gue punya senior (katanya sekarang dia LPDP di durham univ cui! Kenapa ga gue pepet daridulu) yang menurut gue dia the best person in my college. Why? dia pinter banget, wajah not bad, religious dan sangat bagus human relationnya. Gue kenal dia sehari berasa udah kenal 10 tahun. Pendekatan dia bener2 bagus banget saking bagusnya gue ampe ga bisa bedain ini modus atau profesional partner.

Gue mahasiswa culun yang dalam 1 tahun kuliah di kepanitiaan seringnya bagian pubdok atau konsumsi terus entah angin topan dari mana dipilih jadi koor event. Gue berkali bilang "GIMANA KALO ACARANYA ANCYUT KRIK2 GUE GA PERNAH MEGANG ACARA" terus gue mulai mengenal istilah2 baru misalnya TOR (term of refference).

Tapi bahagianya gue punya teamwork yang bisa dimintai tolong kaya mereka. Kehidupan perkuliahan gue 2013 itu bener2 indah banget emang. So many things to learn and I have a very good friends and partner team yang pro, solid dan bahu membahu (yang jelas 180 derajat beda sama dunia kerja)

jadi si senior itu, he was really care about me like a old brother. Pas gw lagi kelas notif line masuk "Sarah, lagi apa. Nanti abis kamu kelas kita ketemuan yuk bahas acara bareng". tadinya gue kira mau ngajakin rapat bareng2 yang lain ternyata dia ngajak berdua aja. Tapi itu emang lebih efektif sih dibandingin rame2. dan dia bener2 motivated gue banget "bisa sarah, belajar" dia kasih gambaran kira2 bagaimana. Ice breaking yang bagus gimana dll diskusi sampe larut maghrib. 

Gue ga bisa menjelaskan secara detail bagaimana dia sangat care mulai dari hal remeh temeh banget secara personal sampe soal profesionalitas. karena akan sangat panjang tulisan ini wkwkwk. Yang jelas dari awal gue kenal sama dia di hari pertama sampai akhir demisioner dia bener2 bikin nyaman. Orangnya lembut banget gue yakin siapapun nyaman berteman sama dia. (Kecuali sheda kali ya)

Intinya : sejak kenal si senior ini gue merasa yakin kalau gue suka dinasehatin dengan cara lembut tapi tidak melemahkan. Dan sejak kenal seseorang yang pernah nyolong foto gue mikir2 lagi apa gue perlu sedikit dikerasin ya meski awalnya pasti akan agak emosyi dulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi