ngeri

gw sekali-kali mau komen ah soal yang lagi rame sekarang di twitter, line, facebook dsb. 

ngeri banget sih pemilu sekarang ini, gw emang bukan pengamat politik dan tidak expert untuk dunia perpolitikan. tapi urusannya sekarang soal agama euy. super sensitif dan beresiko memecah belah pihak. kenapa sih negara ini ngeributin soal agama yang udah jelas-jelas di Al - Maidah pun ada "bagimu agamamu bagiku agamaku"

gw ga kebayang deh kalo negara ini ntar terjadi perang saudara karena "agama"

kalo mau main salah-salahan lagian sih pak Ahok ngapain sih pake ngutip surat Al Maidah. kenapa gak ngutip surat/ayat yang ada di agama beliau aja. dan udah tau salah bukannya cepet-cepet minta maaf malah nunggu semua orang panas dulu. kena deh tuh batunya

I'am not haters, cuma kesel aja sih gara-gara pak Ahok menyulut api terus asap pun melebar kemana mana. gue gak heran dan wajar kalau masyarakat Islam apalagi yang keimanannya tinggi marah, siapa sih yang gak marah kalau agamanya atau kitab sucinya yang kalo kata mereka kasarnya "dilecehkan"? 

seandainya si bapak ga ngomong kaya gitu pemilu ini mungkin bisa berjalan dengan damai dan sehat, ga ada deh tuh nanti demo tanggal 4 November yang menurut gw dampak kebencian terhadap satu sama lain malah makin menjadi-jadi, nyinyir satu sama lain. Duh please lah karena masih banyak bro di Indonesia ini yang harus diurusin dibanding berantem soal agama.

kalo objektif sih, jakarta gue akuin sih sekarang memang lebih bagus, banjir berkurang, gue akuin kinerja beliau memang bagus dan beliau pun orangnya tegas. 

menurut gue pribadi, sebenernya pemimpin itu terserah sih mau orangnya mulutnya kasar, atau ras cina atau apalah terserah darimana pun sukunya, gimanapun sifatnya, darimana dia berasal yang penting dia bagus dalam memimpin dam membawa perubahan yang lebih baik. tapi dia harus islam

karena gue muslim yang memegang Al Quran adalah pedoman hidup, jadi yang ada di dalamnya adalah benar adanya.

Q: kalo yang bawa perubahan dari kalangan non-muslim gmn? katanya lo mau Indonesia berubah lebih baik
S:  pertanggung jawaban gue di akhirat lebih besar kalo gue salah milih pemimpin. 

Ini adalah gue dalam memilih pemimpin, ya mungkin kalian punya kriteria tersendiri untuk memilih pemimpin. ada juga orang yang memilih pemimpin misal harus dari kalangan tarbiyah, atau NU, atau dari partai XYZ atau apalah itu tapi itu ga berlaku buat gue yang penting islam dan punya track record yang jelas dan bagus titik. gue rasa kalangan non-muslim pun demikian dari lubuk hati terdalam ingin pemimpin yang dari "golongannya" dan kebetulan pak Ahok itu orang bagus.

honestly i'am so sad ketika sadar bahwa kita kekurangan orang-orang yang bagus dan jujur dan pembawa perubahan lebih baik (misal: pak habibie) aku rindu dirimu pak. satu-satunya orang yang gue kagumi dan banggakan di Indonesia, panutan, muslim cendekiawan. ga ada lagi.

dan misal siapapun nanti yang menang, ya berdoa aja semoga bisa membawa Jakarta lebih baik dan damai dan gausah deh ngurusin ritual agama orang lain. bagimu agamamu bagiku agamaku saja. gausah ribut dan saling cemburu soal agama (misal: untuk yang ribut islam ada beasiswa tahfidz qur'an lah, soklah kalau yang non-muslim bikin beasiswa untuk yang hafal kitab apa kek. ribut soal ngga usah ada takbiran idul fitri lah (toh idul fitri setaun sekali kok, kalo dilarang nyalain petasan pas takbiran baru setuju), doa harus ini itu lah, atopun nanti yang non-muslim mungkin ada masalah ini itulah). masih banyak yang harus diurusin. biarkan kami dan kalian melakukan ibadah dan ritual masing-masing sesuai ajaran masing-masing dengan damai tanpa ada yang mengusik. kerjasama dan koordinasi yang baik untuk perubahan Indonesia lebih baik satu sama lain meski berbeda keyakinan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi