kocak

jadi semaleman ini gue dengerin lagu-lagu lawas yang mengingatkan pada zaman SD dan SMP, untuk kalian semua yang masih SD atau SMP sumpah deh enjoy your teenage moment. masa-masa bergairah akan sesuatu hal. remaja itu indah banget asal kita menjalaninya dengan hal-hal positif. jangan pernah deh ada terbersit "pengen cepet-cepet umur sekian.." karena menurut gue sih masa terbahagia gue emang sekitar umur 11-16 tahun.

dan salah satu lagu lawas yang gue dengar adalah lagu dari band legendaris Dewa19. dulu itu lagu-lagunya favorit banget dan untuk beberapa orang tau gue dulu kepengen ikut konser mahakarya ahmad dhani (karena ciptaan dia ga cuma dinyanyiin di dewa 19 aja, sama banyak penyanyi lain juga)

gue denger lagu-lagu tersebut di youtube dan fokus gue adalah ke komentar-komentarnya yang bikin gue ngakak tengah malem. kira-kira begini komennya.

"kembalilah ahmad dhani.. kau tidak cocok di dunia politik"
"ahmad dhani adalah seorang musisi jenius semenjak nikah sama mulj*m dan ikut politik hancurlah hidupnya.."
"dulu bagus dia, sekarang hancur total"
"ahmad dhani masih waras.. belum stress dia"
"dulu saya ngefans sama dia, sekarang berubah semenjak negara api menyerang"

kira-kira begitulah yaa, wkwk gue pas baca ngakak seriusan. tapi kali ini gue setuju deh sama beberapa netizen. entah sejak kapan kayanya sejak cerai sih dari mba maia karya-karyanya jadi ga se-waw dulu dan kehidupannya makin kacau ketika nikah siri dengan mulan dan makin balau semenjak ikut politik. wkwk (malah ikutan gossip)

sebenernya gak semua sikap ahmad dhani dalam berpolitik salah sih, tapi dia emang mulutne asal nyeplos dan emang bikin keributan ga jelas. dan gue setuju sih doi mendingan bermusik daripada berpolitik. bermusik aja hatersnya banyak apalagi politik xD. terus gue rada kecewa sih sama salah satu partai yang ternyata malah jadi backingan doi di pilkada bekasi. kenapa coba mau-maunya (atau emang doi dimajuin sebagai daya tarik warga?) memajukan doi di pilkada? emang ga ada orang lain? *gue emang awam banget soal perpolitikan gatau sih gimana caranya sampe doi bisa maju pilkada, partai dulu yang mengusungkah atau ada calon dulu baru partai-partai tersebut membantu?* ini nih yang bikin gue ga suka sama parpol, visi misinya udah mulai pudar, yang penting berkuasa dulu.

dan doi semenjak bergaul sama partai itu emang gue akui jadi lebih religius tapi ya ekhm frontal banget dan pemancing keributan SARA. saingan sama salah seorang kadernya pemancing keributan. nanti yang jelek citra siapa coba? kalo jadi lebih religius ya bagus tapi daripada mancing keributan mending itu isterinya dididik yang bener.

*kenapa gue fokus sama satu partai doang? karena gue udah cukup lama kenal itu secara tidak langsung*

terus yang gue ngakak lagi adalah pas foto aksi 4 November kemarin kan si mulan juga ikut ya, trus detik malah fokus beritanya kaya gini "mulan jamilah ikut aksi bela islam mengenakan tas prada senilai xxx juta" wkwk malah fokus ke tasnya. trus you know lah artis perempuan kaya dia mana sih betah rame-rame panas ikutan aksi. gue pas ngeliat fotonya ngakak dan mikir pasti mulan dalem hatinya "anjir woyy ini ngapain sih gue disini pengap banget!!, gara2 suami gue ikut politik gue terpaksa harus ikutan"

gue ga menyalahkan mereka ikut aksi, bagus malah. asal niatnya bener-bener lurus dengan hati nurani karena membela Al Qur'an, bukan untuk menjatuhkan pihak manapun, memecah belah pihak manapun dan bukan atas suruhan siapapun. tapi ini si doi teriak-teriak ngatain presiden kan gimana ga mancing keributan coba. kasian orang-orang yang beneran niatnya tulus membela agama jadi ikut cemar. *sebenernya ga cuma doi sih yang bikin cemar aksi kemaren, banyak juga beberapa pihak yang pembuat rusuh dan ngomongnya kasar pas aksi kemarin*. yang kasian ya pihak yang baiknya. you know lah media tuh nyorotnya yang negatif aja bukan yang positif dan banyak orang-orang bodoh yang ngakunya intelek tapi ngelihat suatu kejadian cuma dari satu sisi aja.

ga cuma AD yang gue sebelin, gue kesel sama orang yang mancing keributan, asal ngomong apalagi soal SARA. hadeh untuk orang yang ngakunya intelek dan bhinneka tunggal ika tapi ga sadar (atau sengaja) kalo omongannya menyinggung agama lain. berlaku untuk semua pihak baik muslim maupun non-muslim. dan teruntuk pak cagub yang jadi tersangka, aduh pak harusnya bisa lebih jaga omongan udah jadi tersangka  malah memperkeruh yang sudah keruh. terus untuk pihak yang kayanya bakal aksi lagi nih, jangan emosian , jangan gampang terprovokasi juga. 

rasanya pengen diginiin "udah ya baikan ya, pelukan sekarang. masing-masing skot jump 100x. sampe ada lagi yang berantem SARA dibuang dari Indonesia. oke sekarang kita balik lagi fokus urusan korupsi, perbaikan infrastruktur, ekonomi, dsb.." it means hukum tetap harus berlanjut. daehan  minguk manse aja kalo nakal dihukum siapapun yang berbuat salah harus terima akibatnya supaya ga ada lagi kesalahan terulang.

gue tau kalau dalam hidup itu gak ada yang namanya netral. jika pilihan ada dua kanan dan kiri, kita ga bisa pilih tengah. jadi jika ada pertanyaan "jadi lo dukung aksi bela islam gak?" jelas dukung. gue akui kok itu penistaan agama dan harus diproses secara hukum. toh salah si bapak juga kok kampanye bawa kitab suci orang lain. tapi kalau mendukung apa berarti kita harus membenci dan menjelek-jelekan pihak sebelah dan taqlid buta pada apa yang salah?

(cuma coretan malem-malem ga bisa tidur karena kebanyakan tidur siang)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi