suka duka anak bungsu


anak bungsu atau anak bontot adalah anak yang lahir paling terakhir, tidak punya adik dan hanya mempunyai kakak
saya adalah anak bungsu, anak terakhir anak ke 4 dari 4 bersaudara. mempunyai tiga orang kaka, 2 kaka perempuan dan satu kakak laki dan mereka semua amat sangat  tidak menyenangkan.

teringat pertama kali masuk pesantren
namanya juga anak rumahan yang manja berat, dimasukin pesantren bukanlah hal yang mudah. pas pertama kali survey tempat pesantren aja udah nangis. 

hari pertama masuk pesantren. 
anak anaknya rata rata yang SMP nya emang udah disono. gue pertama kali masuk *kata si nunu* kaya anak TK baru masuk sekolah, sial :)) pake kerudung bergo model anak TK gitu, trus nangis sesenggukan di kasur *perasaan ga sampe sesenggukan -_-* dan dia langsung nebak kalo gue anak bungsu yang dimanja.
maya pernah bilang gue muka anak bontot yang ga bakal bertahan lama di pesantren
weee :p pada kenyataannya gue anak yang tegar dan bertahan lama tuh :p
bahkan ibu kost gue pun bisa nebak kalo gue anak terakhir

emang sekeliatan itu kah? jadi sedih~

-duka 1: anak bungsu itu mukanya keliatan dan selalu di cap gak bisa kerja apa apa karena pasti dimanja orang tuanya
kenyataan: ga juga -_- dimanja sih engga, kalo waktu kecil sering dibela wajar dong :) namanya juga anak kecil. ga pernah kerja? gue lebih rajin bantu beres2 ya daripada abang gue dan kaka pertama gue :p 
paling bete kalo dianggep ga bisa kerja apa2, ga bisa nyapu, ngepel, masak. enak aja. ergh! dulu emang ga bisa kan seiring bertambahnya usia pasti bisa lah, masa dibilang ga bisa terus terusan

-duka 2: anak bungsu bener bener dianggap bocah yang susah untuk menjadi dewasa
kenyataan: anak bungsu selalu berusaha dewasa tapi gagal karena orang orang tetep menganggap anak kecil. susah deh, kalo gue bersikap dewasa dikit gue dibilang sotoy -_- tapi anak bungsu itu bisa dewasa meskipun sikap kekanakan memang ada dan sudah nempel paten di dirinya.
paling rese ketika sering digoda godain ipit yang memperlakukan gue seperti bayi gede gara2 anak bungsu

-duka 3: "giliran ade (panggilan di rumah) aja dimanja mulu, mau ini itu dikasih ga dimarahin"
kenyataan: kapan gue pernah dikasih woy? hp aja ga ganti2 dari dulu, adanya juga gue make barang turunan mulu -_- ga dimarahin? enak aja --" 

-duka 4: dibilang cengeng
kenyataan:  ummm, yaaaaaa. hehehe itu DULU pas keciiil, sampe SD doang cengengnya sumpah sekarang gue lebih lapang dada kok kalo diprovokatorin 

-duka 5: disuruh suruh mulu sama kakak dan ga bisa nyuruh orang untuk gue suruh suruh
kenyataan: emang rese banget ini, ambilin ini itu lah (sekarang ga terlalu sih, karena gue akhirnya bikin perisai diri ga mau ditindas :p)

-suka 1: disayang orang orang
kenyataan: ya Alhamdulillah yah meskipun sering dianggap bocah, emang paling disayang orang karena terkadang ga tega marahin anak terakhir haha.

-suka 2: punya sifat penyayang yang lebih
kenyataan: menyayangi sesuatu emang lebih, itu mungkin sebab karena menyayangi sesuatu jadi kita juga mudah disayang sesuatu

-suka 3: hidup pas zaman ayah udah lebih sukses
kenyataan: seiring berjalannya waktu, karir orang tua pasti meningkat. dan Alhamdulillah pas gue lahir, gue udah tinggal di rumah yang lebih nyaman dibanding sebelum gue lahir yang katanya sering kebanjiran

-suka 4: menghidupkan suasana rumah
kenyataan: anak bungsu deket sama siapa aja di rumah, semua kaka deket, ayah sama ibu deket. mau berperilaku kaya apa aja bebas. karena pandangan gue sih kaka gue sama ayah gue itu ga terlalu deket (ga sedeket gue sama ayah gitu) mau teriak teriak, joget joget, nyanyi nyanyi seenaknya bebas meskipun ujungnya gue dipukul guling sama kaka kaka gue.

THAT'S TRUE



masih banyak sih cuma gue udah ngantuk :))
nulis blog ini niatnya adalah mencari ngantuk soalnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi