membangun cinta

karena cinta mempunyai makna yang luas
karena pembahasan cinta tidak ada habis habisnya

setelah saya introspeksi diri tentang hal hal yang membuat saya lelah dan kesal seminggu ini
karena saya belum bisa menerima 'kehidupan baru' yang ada di semester ini
karena saya belum menumbuhkan rasa cinta 'kehidupan baru' itu

karena cinta tidak bisa muncul secara tiba tiba
karena cinta itu terlalu lembut
karena cinta itu ada karena terbiasa
maka saya mencoba membangun cinta untuk 'kehidupan baru' ini
membangun cinta untuk komitmen dakwah

saya berpikir, kenapa saya rela lelah untuk kembali menarik teman saya yang sedang berada dikiri jalan
padahal saya tau kenyataannya tidak ada intensif yang saya dapat
karena saya melakukannya dengan cinta

saya berpikir, kenapa saya begitu mencintai alkahfi dan isi isinya padahal dulu saya begitu membencinya?
karena cinta itu ada karena terbiasa, karena saya membangun cinta selama tiga tahun

saya teringat pada perkataan seseorang "cintailah matematika jika kamu ingin bisa matematika. jangan malah benci matematika"
karena langkah kehidupan kita akan jauh lebih ringan jika kita mencintai kehidupan kita

bagaimana cara membangun cinta?
everyone have their own way to build love
kalau saya cuma punya satu rumus untuk membangun cinta
niatkan untuk mencintai segala sesuatu itu karena Allah
innallaha ma'ana


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi