buku harian dan status

di rumah, cuman gue doang yang hobby nulis. baik itu bikin cerpen picisan, nulis buku harian, nulis apapun yang dilihat, cuma tulisan ga penting. apapun yang ada di otak kalo ga tersampaikan pasti ditulis
kebiasaan menulis kayanya dimulai pas gue kelas 3 SD, dulu kaka kaka cewe gue juga hobby nulis. entah kenapa semenjak mereka beranjak remaja mereka udah ga pernah nulis lagi. cuma gue doang yang masih konsisten nulis buku harian
semenjak kuliah, hobby nulis gue udah jarang. pertama karena gue males beli diary. mahal. pas SMA sih gue diary selalu dapet gratis dari kado ulang tahun :3 cuma pernah beli sekali doang. ato pake buku tulis
kalo sekarang udah kuliah, gue udah ga pake buku tulis lagi.. makanya gue rajin ngeblog, bukan untuk di publish sih sebenernya  blog gue, cuma kalo ada orang kurang kerjaan yang visit gapapa. soalnya blog ini udah gue saring kata katanya hingga ga 'vulgar'. ngeblog sebenernya udah gue lakuin dari kelas 7 SMP
blog gue ada kali ya 4 blog, suatu hari pas gue kelas 8 bokap iseng search nama gue di google. (emang turunan keluarga kepo) terus nemu blog gue yang isinya curhatan gue sambil marah marah (maklum abg labil) pas beliau pulang dari kantor habislah gue dimarahin, blog yang curhatannya udah panjang kali lebar itu disuruh di hapus sama bokap. "kamu boleh terbuka, tapi kalo hal kaya gitu lebih baik terbuka ke orang tua lebih aman dibanding kamu tulis yang seisi dunia bisa tau". oke gue hapus akun blog itu.
semenjak dari situ, gue hati hati tiap posting sesuatu. terlebih seperti status friendster(jaman baheula) facebook ataupun twitter yang sebelumnya gue vulgar apapun yang di otak gue tulis gue jadi berhati hati.
pernah juga, gue masang status facebook tentang guru gue kalo ga salah "awas aja nih sampe gurunya ga dateng", padahal mah biasa banget. terus tante gue liat dan di komen panjang bgt memarahi gue . ini jadi bahan omongan sekeluarga besar parahnya hanya karena status facebook itu. nenek gue tau, dan diadukan ke orangtua gue. daaan.. gue dimarahin. untung kaka gue waktu itu belain gue.
kalo dipikir pikir emang ini kesalahan gue semua sih yang ceroboh. harusnya emang gue bisa lebih hati-hati dalam bertindak
pas SD, dan SMP gue tulis buku harian segalanya yang ada di otak gue, kejadian hari ini, siapa yang lagi gue sebel, orang yang gue suka dll dan abis nulis bukannya di simpan di tempat yang aman pasti ditaruh di sembarang tempat. hingga akhirnya orang orang kepo (keluarga gue) membaca di saat gue tidak ada. betapa malunya gue semua orang tau privacy gue -_-
pas SMA, ini jauh lebih stupid dari sebelumnya. for your info gue tinggal di asrama pas SMA, sebenernya gue merasa udah naro buku harian gue di tempat yang aman. 
berikut beberapa kejadian stupid tentang buku harian gue pas SMA:
1. suatu hari buku harian gue pernah ketinggalan di masjid, di pungut sama adek kelas gue yang terkenal cantik tapi menyebalkan juga. dia selalu review buku harian gue sebelum tidur sambil ngakak ngakak, parah banget dia nyebarin ke temen sekamarnya dia. akhirnya gue ngomel ngomel ke dia, dan dibalikin deh bukunya
2. suatu hari bu Hani (wali kelas) dan gue sedang asik ngobrol sambil ngegosip, terus dia bilang "sar, tau ngga ibu nemu buku harian kamu di depan rumah ibu" *gue mikir, buku harian yang mana ya? saking banyaknya sampe lupa* terus kata bu Hani "itu loh, yang buku tulis warna biru, yang banyak tulisan ttg *nyebut salah seorang senior*" . "YAAMPUN YANG ITU!PARAH BGT BU BALIKIN DONG PLIS" parah banget, pantesan dulu gue cariin kok ga nemu. kok bisa sampe nyasar ke depan rumah bu Hani sih? pasti ada oknum jahat yang ingin membeberkan rahasia gue *suudzon* trus ga dibalikin deh pokonya kata bu Hani biar gue ga inget inget si senior itu -_- yakali itu mah 
3. ini sebenernya lagi nulis di buku harian temen gue namanya Aisyah, di buku itu gue nulis kekeselan gue sama wali asrama. terus gue taro sembarangan dibacalah sama kepala pembinaan gue yang terkenal superr tegas dan galak. dan gue diomelin abis abisan
4. gue nulis ga cuma di buku harian aja gokilnya, tapi di buku catetan matematika, kimia, kertas ulangan secara ga sadar. hingga tiap gue ngumpulin buku atau ulangan guru guru tuh suka ngecek apakah di kertas/buku gue ada tulisan aneh apa engga -_-

oh iya pas kuliah pernah nulis buku harian selama Ramadhan, dan itu dibaca juga sama keluarga gue -_- heran masih nemu aja rasanya gue udah sembunyiin seaman mungkin.

untung kuliah ngekos, privacy gue lebih terjaga :) eh ga juga sih gue emang dasarnya teledor, kalo lagi nge twit suka ga sengaja kode ke seseorang padahal ga bermaksud kode tapi orang suka nangkep itu kode, terus dimention ke orang yang gue kodein. padahal mah ga kode sama sekali. dasar zaman sekarang tuh udah canggih ga ada lagi kode kodean, emang dikira sherlock holmes

suka berharap semoga tulisan gue di blog ini ga mengandung unsur teledor. selama gue baca sih standard aja, jadi kalo ada orang kurang kerjaan yang visit masih aman aman aja. semoga yah, semoga :)
tulisan di blog ini penuh saringan soalnya, milih milih mana yang aman diceritain mana engga


Komentar

  1. nulis boleh aja, tapi jangan sampai lupa meletakkan buku harian, itu privasi banget. (Bunda Arik)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi