my journey life after graduate from shs (1)

suka sedih aku tuh kalo inget Bandung, kangen banget. mungkin ini yang dinamakan susah move-on. apalagi kalo baca postingan2 lama. kangen masa-masa di kostan, kuliah pagi, kuliah siang, kuliah sore, nongkrong sama temen-temen, makan siang bareng di sekitaran kampus. pokoknya segala hal setiap detiknya ada disana itu kangen banget

beda banget sama sekarang yang hidupnya rumah-kantor, terus sabtu minggu males ngapa2in karena maunya istirahat aja. capek. mau nongkrong pun macet. terus temen2 pun pada jauh semua palingan sejauh jauhnya nongkrong cuma sampe kota kasablanka itupun males banget loh macet ruar biasa perjalanan kesana aja udah 2 jam sendiri padahal hanya mall.

kalo di bandung, ke mall paling jauh kaya trans studio mall aja paling cuma 40 menit kalo macet. kalo lancar ya 20 menit juga sampe. ke ciwalk cuma 15 menit. meskipun jarang banget sih ke lembang tapi ke lembang yang macet pun paling hanya 1 jam. itupun udah disuguhi pemandangan bagus, minum susu murni, tahu susu, baso enak. nyammy

banyak cerita dan cinta banget di Bandung. serius rindu banget sampe menyayat hati. tanya deh ke semua temen2ku yang pada merantau ke banyak kota mana yang paling terkenang di hati mereka. jawabannya ku yakin Bandung. entah faktor teman-teman atau lingkungan kota yang jelas aku bener2 nyaman banget disana. Bandung is my second hometown even I dont have any place to stay.

btw, ku mau review singkat perjalanan hidup dari sejak lulus SMA. It means dari awal kuliah hingga sekarang, karena setiap tahunnya gue ngerasa perjalanan hidup gue pun berbeda.

2012 :
agustus adalah bulan pertama kali ku mulai tinggal di Bandung, dulu kakak gue kuliah di Bandung dan gue tinggal di kost tempat kakak gue dulu tinggal. sebuah kost tua di jalan mundinglaya. dulu ibu kostnya nenek (lupa namanya) yang baik dan care banget sama gue. kadang gue dikasih makanan, kadang gue diajak tidur bareng dia (tapi gue gamau, takut si nenek kenapa2 trus jadi gue yang tanggung jawab) kadang gue diajak jalan bareng sama dia belanja. tapi kabar terakhir yang gue denger nenek kost itu udah meninggal, sedih tiap inget kebaikan nenek kost. terus 2012 itu pas ospek kostan gue dijadiin basecamp anak2 buat bikin tugas kelompok ospek. dulu juga masih ada almarhum yohan yang cerewet banget tapi baik hati kalo diminta tolong.

ini juga tahun dimana gue masih sangat polos jadi mahasiswa baru. bingung mau ikut kegiatan apa akhirnya ikut rohis dan PSM. makan di tempat itu2 aja karena itu tempat paling enak buat nyantai2 meskipun agak mahal dan enak. terus sebagai anak IPA yang nyasar ke IPS gue bener2 buta tentang ekonomi. kerjanya nyontek doang kalo mau bikin tugas dan sering bolos sampe dikira sakit  xD. padahal mah karena pusing banget ini kuliah ga ngerti apa2

2013 :
gue udah mulai bisa adaptasi dengan situasi dan kondisi. dan di tahun ini pula gue mulai tertarik sama seorang senior yang bikin 2013 gue ini selama setahun jadi berwarna. bisa dibilang tahun ini dimana gue belajar banyak dari sebuah organisasi bagaimana time management, anger management, bagaimana jadi OCP, bagaimana membuat dan mengonsep sebuah acara. belajar ya bukan ahli dalam semua itu. bisa dibilang juga ini merupakan salah satu tahun terbaik gue di Bandung. dan ditahun ini juga gue akhirnya pernah menginjakkan kaki di salah satu tempat makan terindah di Bandung. yaitu sebuah restoran mewah di kawasan setiabudhi. kalo 2012 adalah masa gue adaptasi, tahun 2013 gue udah mulai naik tangga dan melek untuk ngelihat beginilah indahnya kehidupan kuliah diluar dari jam akademik. (meskipun di tahun ini gue lagi banyak2nya praktikum)

(I'll continue to 2014 on next page)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi