Me

saya yang dulu dan sekarang ga ada bedanya. Tetep gasuka ditanya2, ga suka dikasih perhatian, tapi ga suka juga sendirian, ga suka saat lagi ber3 trus ada yang ngomong bisik2, ga suka diremehin.

Point 1 : ga suka ditanya2

Dulu sering banget ditanya kapan lulus sampe enek. udah lulus ditanya mulu kapan kerja sampe stress. udah kerja ditanya kerja dimana, trus kalo mereka gatau nama tempat kerjanya nanya lagi apaan tuh, kalo masih ga puas lagi nanya ko kerjanya disitu ga cari tempat lain, kerjanya apa, gajinya berapa dll sampe mereka puas dapet jawaban. Belom puas deng sampe mereka nanya udah punya pacar belum. Kalo belum, suruh cari pacar. Kalo udah punya pacarnya orang mana, kerjanya apa, kenal dimana dll. Kalo ga sesuai kriteria mereka mau suruh putusin aja cari yang lain, yang lebih ini itu dll. I'm sick with those people.

Sebenernya sesederhana pertanyaan "lagi ngapain?" Itu udah bikin sedikit keki. Kalo nanyanya via chat/telf gapapa. Tapi kalo nanyanya depan gw langsung kan lu bisa liat sendiri gue lagi ngapain. Terus dulu pas SMA gue kurang suka ditanya "mau kemana?" Entah kenapa ya. karena dulu kayanya sering banget yang nanya "mau kemana" setiap gue lagi mo pergi entah kemana. jadi dalem hati kaya "mo tau ae lu"

Ga masalah sih jika kalau nanya emang dengan suatu keperluan. Misal ya, nanya "udah punya calon? kalau belum saya mau kenalin ke X, kalau udah ya gpp". Atau nanya "Mau kemana? Kalau ke X tolong dong titip blabla". Atau "lagi ngapain? Sibuk ga? Ada yang perlu diomongin atau boleh minta tolong?" Atau pertanyaan2 kaya gitu untuk kebutuhan seperti interview sih ya gpp. Tapi kalo hanya untuk menjawab kepo orang lain ya buat apa untungnya di gue atau di mereka?

Dulu gue pas SMA punya temen posesif banget. pas lagi field trip dia maunya duduk sebelah gue, sekamar sama gue, kemana2 seakan2 gue harus ada di sebelahnya dia. Karena waktu gue pergi entah kemana jajan sesuatu dan ga ngajak dia secara ga sadar dia langsung ngambek banget sama gue. dan pas field trip itu gue bener2 jadi ga menikmati banget karena dia marah2 ga jelas ke gue dan gue jadi ga bebas aja karena apa2 jadi harus ngajak dia kaya ngajak bocah.

Pas kuliah, gue punya teman (cowo dan cewe) yang sama posesifnya juga. yang cewe dia marah kalau gue lagi jalan atau lagi makan bareng sama A dan dia ga diajak. Padahal gue jalan sama A nya juga mendadak kebetulan dia juga lagi gak ada. Pernah gue sama A lagi ngobrolin film yg kita tonton pas lagi kumpul bareng sama dia juga. Trus dia marah "kok kalian ga ajak gue?" Tik.. tok abis itu dia diem ngambek seharian padahal filmnya bukan genre dia juga, dia lagi ada keperluan juga kemarinnya tapi seakan apa2 harus izin sama dia.

Yang cowo, gue ga ngabarin dia karena ketiduran kalau gue udah sampe kostan aja dia udah nelponin sampe 10x ada kali. ngeping dichat ngomel2 panjaaang banget. Trus pernah gue balik marah karena sikap dia yang too much dia minta maaf tapi besok2nya tetep aja gitu terus.

Tapi pas orang2 yang ngambek sama gue ini apakah gue minta maaf? Enggak Wkwkwk gue tau mereka marahnya juga gak akan lama. makanya gue kadang gue heran ini kenapa mereka yang butuh perhatian berlebih ini kok bisa betah berhubungan sama gue yang cool and cuek

Yah pokonya intinya, gue emang punya batas dimana orang lain hanya bisa berdiri sampai batas itu aja. Sangat tidak nyaman jika orang berusaha untuk melewati batas yang sudah gue bikin. Batas pertanyaan, batas perhatian, batas ingin tahu privasi dll.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi