cinta ada karena terbiasa

ada quote yang bilang "sesuatu itu akan menjadi sangat berharga ketika hilang, padahal saat setiap hari bersama terasa biasa saja"

aku rasa aku sedang merasakannya, hari ini aku  memandang foto mereka. kita selalu tersenyum bersama, tertawa bersama, bersedih bersama, menanggung beban bersama, kita punya pemikiran yang sama terhadap sesuatu. setiap hari itu kita rasakan bersama hingga semua terasa biasa saja
hari ini kita berkumpul kembali dan tertawa bersama untuk terakhir kali pada tahun ini. semoga tahun depan kita dapat berkumpul kembali

mungkin tahun depan akan berbeda dengan tahun lalu,akan berkurang frekuensinya atau mungkin tidak ada lagi kita berkumpul kembali membahas sesuatu, memikirkan rencana kedepan, tertawa , marah marah, bersedih, saling bahu membahu memikul beban bersama. karena kita sudah tidak bersama dalam satu kendaraan.

mungkin nanti kita memang berbeda kendaraan, tetapi kita masih dalam satu jalan yang sama, satu tujuan yang sama, kecepatan yang sama, kita berada di satu atap yang sama, ya kan? mungkin di masing kendaraan kita, kita rindu untuk berada pada satu kendaraan bersama. saat ban kendaraan kita bocor, kita bersama menambal ban itu, saat kendaraan kita mogok, kita bersama bersusah payah mendorong kendaraan itu hingga dapat berjalan kembali. selama satu tahun kita berada di satu kendaraan yang sama hingga semua terasa biasa saja.

tahun depan kita berbeda kendaraan. aku tidak yakin aku tidak merindukan kalian. bahkan sekarang saja aku sudah membayangkan bagaimana aku tahun depan kita berada di kendaraan masing masing. aku pasti selalu mengenang setiap momen terbaik bersama kalian. ah momen apa ya? semua terasa biasa saja dulu. tetapi entah mengapa semua hal yang kita lakukan selama ini menjadi kenangan indah dalam hidupku ketika tau aku tidak akan bersama kalian lagi

6 bulan yang lalu, aku merengek karena kalian. aku begitu kesal kenapa aku harus ditakdirkan bersama kalian. aku berpikir apakah aku bisa nyaman bersama kalian 6 bulan kedepan? kata orang, aku harus belajar mencintai kalian supaya aku merasa nyaman. untuk apa memaksa diriku mencintai kalian. 
seiring berjalannya waktu selama 6 bulan ini. berbagai suka dan duka yang kita lewati bersama, aku memang tidak merasakan ini zona nyamanku, tetapi entah mengapa aku merasa kalian adalah rumahku, milikku. aku berkembang disini, aku senang disini, aku sedih disini. cinta itu tumbuh seiring berjalannya waktu. cinta itu akan ada saat aku tidak memaksa mencintai. banyak hal yang kita lewati bersama semua mengalir begitu saja sehingga menjadi terasa biasa.

cinta itu ada karena telah terbiasa
karena hati tidak akan pernah berpisah

Bandung 
Wednesday, 24 Desember 2014
at Taman hutan raya Juanda
thanks for everything EB 2014 :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi