Kymbeck

Gue mau cerita tentang seseorang yang cukup unik dan menghibur gue selama tahun 2023 ini. Gue merasa perlu menceritakan tentang dia karena dia seseorang yang cukup berkesan di hidup gue. Sebelum memori gue terkikis dan mungkin gue gak akan ingat banyak lagi memori tentang dia ya karena pertemuan kita cuma berlangsung selama setahun lebih dikit aja. Ya ga penting memang untuk diingat tapi gue rasa dia perlu ada lah di lembaran sejarah kehidupan gue. Oke gue akan menulis hal yang gue ingat aja

Namanya kita sebut aja kimbek

You know who lah ini untuk segelintir orang haha

Kimbek ini hadir sebagai anak baru di kantor gue yang umurnya lebih tua dari gue, mukanya awalnya gue pikir umur 38an ternyata dia cuma lebih tua dua tahun dari gue.

Dulu karena zaman covid gue agak susah kenal sama wajah orang karena pakai masker terus, ada momen dimana waktu itu gue masuk ruang engineering untuk mencari bahan gibah dan kebetulan ada dia lagi ngobrol sama sunbae gue terkait gaji. Dalam hati gue “dih, dia siapa ya?” trus gue sambil bisik2 nanya Nadh “Nad, itu siapa” si Nadh bodoh itu malah jawab “ini kak bahas gaji” yee ditanya apa jawab apa, kenceng banget lagi jawabnya.

Oh itu kimbek, perasaan gue doang ato gimana yak gue ngerasa dia sering ngeliatin gue mulu tiap gue kesana. Seinget gue awal percakapan kita itu di resepsionis dia lagi bahas tips and trick pinjem duit ke bos. Si kimbek ini orangnya super duper social butterfly dan extrovert banget entah kenapa dia tau dimana celah untuk ngajak gue bercanda secara gue kan anaknya juga super receh ya, semakin hari gue ngerasa santai juga untuk ngobrol dan bercanda sama dia.

Pernah ada momen dia ngebet banget pengen jalan jalan ke Bandung atau Bogor bareng2 trus gue “dipaksa” untuk pinjem mobil kantor. Tapi wacana itu as always gagal sampai detik ini, padahal dia udah share tempat makan, dll si bacot itu terlalu banyak banget wacana sampe akhirnya yang terwujud cuma ngerotbak di Blok M. 

Gue ngerasa banget kalau dia lagi deketin gue “dengan motif dan tujuan” wkwkwk too obvious aja. Motif dia itu tentu saja gak lain gak bukan karena gue orang keuangan supaya dia mudah untuk minta reimbursan. Padahal mah justru dia semakin hari sering gw persulit.

Dari sejak ngobrol ngalur ngidul di BlokM sedikit demi sedikit gue mulai tahu karakter dia gimana. Karakter orang extrovert itu lebih mudah ditebak daripada orang introvert karena mereka itu banyak ngomong jadi ya isi pikiran mereka udah ketebak lah, meskipun dia tukang ngibul dan asal ngomong. Gue tau selama di Blok M dia curhat tentang kerjaan meskipun dia gak sebut nama orangnya udah keliatan dia gak cocok sama siapa aja.

Terus dulu dia pas tau gue suka main catur dia ngajakin main catur sama dia. Beberapa kali lah kita main dan bangkenya tipikal dia kan hobby judi, jadilah catur pun dijudikan juga dengan taruhan kopi dan burger. Gue si overconfidence ini mengiyakan dan selalu hampir menang dan dia itu selalu pinter di menit terakhir. At the end gue kalah dan bangkrut terus. “Udah ah gamau taruhan lagi gue dosa” padahal lebih ke bangkrut sih.

Lalu seiring berjalannya waktu dan masuklah tahun 2023, dia diutus ke Ethiopia. Dia doang satu satunya yang berani nerima tawaran ke Ethiopia. Eh gak deng ada Shab juga berani sih cuma saat itu dia ga dibolehin mama, padahal passport udah bikin terkilat. 

Gue jujur ga khawatir sama sekali sama dia di Ethiopia karena gue yakin dia disuruh tinggal di hutan amazon bareng babi hutan pun dia bisa. Kalo Shab yang berangkat sendirian baru deh tuh I’m too much worry. Dia di Ethiopia selama kurleb 3 bulan ya lupa deh.

Lalu, balik dari Ethiopia ketemu di kantor lalu kita ngobrol panjang cerita dia gimana di Ethiopia, liatin foto2 dia disana. Dan gak lama darisitu ada kegiatan demo seminar alat yang mengharuskan kita mendadak jadi panitia semua. Dia saat itu ditugasin jadi ketua panitia lah ibaratnya ya.

I knew he was stressed at the time. Apalagi main person disitu juga rivalnya jadi kaya banyak hal yang dia tahan disitu. Tapi gue harus akui kalo dia emang tidak berjiwa leadership sih untuk mengkordinir acaranya. Gue juga harus akui kalo dia emang cuma mau seenak enak terima beres aja. Yah dan banyak lagi sisi negatifnya tapi ya udah and they all did their own job.

Setelah seminar itu, adalah momen dia jadi makin sering curhat ke gue juga soal gimana dia di kantor, isi hati dia dan banyak banget hal lainnya yang gue tuh sebenernya udah tau dan udah duga tapi gue denger juga akhirnya dari sudut pandang dia. Jeleknya dia, dia maunya gue sebagai pendengar dia pun harus support dia 100% meskipun sebenernya ada juga hal2 yang gue setuju dari statement dia dan ada juga yang ga setuju. 

Pas saat misal gue ga setuju, dan nyampein pendapat gue “Tapi ya, menurut gue sebenernya maksud si A mungkin gini deh” Eh dia langsung sensi karena gue belain A. Itu terjadi beberapa kali saat di lagi emosi emosinya banget. Dari situ gue tau dibalik sifat dia yang kelihatan liar, preman, petakilan dll dia itu sebenernya sensitif banget.

Then, gue yang emosian lama-lama ga terima juga ya dimarahin terus sama dia karena kan wajar dong gue punya pendapat yang beda juga. Gue marah banget sejak dia udah mulai negatif statement tentang Shab. Dia bilang sekarang Shab udah berubah gak kaya dulu sejak blabla. Trus gue gak terima dong kalo ada siapapun yang berani beraninya ngejelekin Shab. Padahal dari awal dia tau kalo gue deket sama Shab dan gue selalu bilang “gak lah kalo Shab itu gak kaya gitu” atau “gak lah dia mah becanda doang kali kalo ngomong gitu, gue sering kok ngobrol sama Shab dia gak gitu”, eh dia lama lama malah marah ke gue dan bilang “Oohh jadi ini semua cerita aku pasti mau kau ceritakan ke adekmu itu ya”

Langsung emosi gue naik ampe ubun2 mana ngantuk lagi kan ya, “Apaan sih lu??!! Udahlah capek gue, matiin aja telfonnya” trus dia “iya udah selesai” klik mati.

Ga lama dia chat “Makasih udah dengar ceritaku ya”
Gue yang emosi baca itu bukannya minta maaf malah makasih “Heh sakit hati gue sama lu, blablabla, lo tau gak kenapa gue belain shab mulu? Ya karena dari mulut dia itu gak pernah sedikit pun dia ngejelekin lu ataupun orang lain ya! Malah dia ngingetin gue mulu loh buat kalo ngomongin orang lain yang positifnya aja”

Besoknya baru dia minta maaf, “Iya maaf, bener katamu, aku emang lagi sensitif aja. Kau kalo gak mau denger ceritaku lagi bilang ya”

Dah abis itu kita baikan lagi, gue sama dia kaya biasa lagi. Becanda dan ngobrol sampah kaya biasa lagi. Lalu mulai ada momen skandal besar di tempat gue.

Dia tuh bisa banget baca karakter orang terutama perempuan, I admit it meskipun tidak sepenuhnya 100% benar tapi kali ini dia bener dan gue sotoy. Dia waktu itu cukup sering berusaha meyakinkan gue kalo si mbak ini gak baik tapi gue hempaskan semua kalimat dia. “Enggak, gue udah lama temenan sama dia, dia ga mungkin gitu” seberusaha keras dia meyakinkan gue, gue tetep ga percaya. Pada part ini pun kita berdebat juga hampir gue yang berantem sama dia. Dan sampe pada akhirnya DHUAR! He was right.

“Itulah kakak panutan mu itu” “Memang susah kali kasih tau kau pun”

Sering banget dia ngeledek gue setelah skandal keluar. Gue inget juga curhat terakhir panjang dia itu bahas seseorang yang gue setuju sama banyak statement dia untuk kali ini meskipuuuun ada hal yang gue kagetkan juga yang sebenernya sih gue tau ini loh tabiat lo juga. Kaya lo sama dia tuh menurut gue ga ada bedanya. Both of you just protect yourself with your own way. Meskipun itu harus menjatuhkan orang lain. Tapi kalo versi dia “loh justru karena aku tau dia akan begitu ke aku, ya aku balikkan lah ibarat main catur, kita ini harus bisa menebak jalan pikiran musuh loh, kita ikuti alur main dia”

Dia pernah mencoba mengajarkan itu ke gue sayangnya ilmu dia ini salah penerapannya. He is too much negative thinking dia bener2 sesusah percaya itu sama orang lain. Makanya dia suka boong. “Dia itu sebenernya gatau, kau harus yakin terus dengan perkataanmu sampai akhirnya orang itu yang buka duluan”

Daaan setelah skandal, “Ini mungkin terakhir aku susahkan dirimu” and pertemuan kita terakhir ditutup dengan gorengan dan pizza. I never meet him again until now dan entah kapan gue akan ketemu dia lagi tapi sepertinya sih gak akan deh.

Bahkan sampai detik akhir pun dia masih ngibulin gue dia kerja dimana. Wkwk

Akhir 2023 kemarin tepatnya 29 Desember 2023 gue lagi liburan ke Batam. Surprisingly, dia ternyata malah kerja di Batam tanpa cerita apapun sebelumnya. “Wak di Batam kau rupanya?” gue chat dia kaya gitu dia bales dengan masih pura pura bodoh dan kaget “What? Kok tiba2 Batam? Lagi asyik aku main sama keluarga” Ngakak gak tuh. Pada akhirnya ya dia akuin dia emang di Batam dan dia sempet ngajak gue ketemuan di Batam tapi tengah malam, si bodoh ini pikir gue anaknya sebebas itu yah sudah gajadi ketemu dan terakhir sudah di Batam itu komunikasi kita by phone.

Yes, pertemanan kita berakhir di 2023 dan jujur manusia ini termasuk banyak banget memori lucu dan aneh yang terkenang di otak gue karena jujur di dunia pertemanan gue baru pertama kali nemu orang sejenis dia ini. Gue mau ibaratkan dia ini apa ya. Kecoak? Wkwkwk kidding. Karena dia tuh strong banget menurut gue. Kuat bukan hal fisik tapi mentalnya kuat. Kaya dia bisa hidup dimanapun, dengan siapapun, dalam kondisi apapun, pindah kesana sini dan ya gitu deh.

Ada lagi cerita terakhir dia yg agak serius dia pengen banget punya anak dan itu gue ga nyangka keluar dari mulut dia. Karena gue pikir dia malah nunda punya anak. Tapi yang gue ga abis pikir kek mana bentukan si kimbek junior ya kalo bapaknya aja modelan gini wkwkw. Semoga soon gue denger kabar lo beranak dan lo bisa denger kabar undangan nikahan dari gue ya 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi