Nee Chingu

Kalo katanya laki-laki dan perempuan gabisa sahabatan, gue menolak pernyataan ini karena gue dan orang ini sudah +- 5tahun berbagi suka dan duka bareng, temen seperdukaan, sepersialan, seperbahagiaan, definisi 2 insan manusia berbakat tapi tidak beruntung yang berjuang bareng untuk meraih impian bersama.

Cita-cita kita tuh sederhana tapi tinggi, dengan kapasitas kami yang bisa dibilang lumayan bagus tapi ya gitu sering salah pilihan, tidak beruntung trus berjuang lagi sampe kita bener-bener capek dan muak sama kehidupan ini wkwk. Kalo gue definisiin kita berdua ini adalah emas yang masih tenggelem di tanah pertambangan.

Kita ini 2 manusia dengan banyak perbedaan latar belakang, baik suku, agama, pendidikan dan keluarga. Tapi entah kenapa dia orangnya open minded entah darimana dia mendapat pemikiran itu. Dengan segala perbedaan itu pandangan kita dalam hidup itu sama.

Gue sama dia klik banget, nyambung banget untuk segala obrolan apapun. APAPUN dari tentang film, lagu, musik, pelajaran, gibah, politik (meskipun kita beda jalur pilihan) tapi kita dalam sudut pandang yang sama, traveling, dll deh nyambung semuanya. Cuma urusan percintaan aja yang gue ga pernah cerita ke dia karena gue tau itu bukan ranah dia dan kalau gue cerita pun gue yakin dia cuma "hahahahaha" aja.

Gue kenal dia udah dari 2012 sih, first impression gue ini anak orangnya introvert banget. Gue ngobrol sama dia cuma sekedar saling nyontek tugas aja. Makan sama dia sesekali di warung makan nenek (neneknya udah meninggal) karena itu tempat makan langganan dia. Dulu gue gapaham sih kenapa dia introvert banget dulu, sekarang2 gue mulai paham. Daripada maksa berteman sama orang yang ga nyambung mendingan sedikit tapi nyaman. 

Gue mulai deket sama dia sekitar 2016 awal kalau ga salah, saat gue sedang menyusun proposal skripsi dan mencari dosen pembimbing. Kebetulan skripsi dia masih agak nyambung sama gue di bidang kredit dan makroekonomi. Lalu dosen pembimbing dia cuma punya satu bimbingan yaitu dia wkwk. Masuklah saya jadi anak bimbingan kedua.

Entah bagaimana ceritanya kita jadi kerjain skripsi bareng mulu. Jadi gue ber-4 termasuk dengan dia sering banget skripsian bareng dan berpesta hura bareng tapi entah kenapa cuma sama dia doang gue nyambung, cuma dengan ngelirik dia doang aja dia udah tau maksud gue apa. Karena dia paling "normal" diantara yang lain. Meskipun hal yang gue gasuka dari dia itu adalah suka ngeluh. Sisanya gue fine

Dia tuh bantuin skripsi gue banget, gue ga ngerti dia baik banget atau emang pasrah aja gitu tiap gue minta tolong tapi tiap gue chat "keluar yuk ajarin gue ini" dia pasti yes go. Hal yang paling gue inget sampe sekarang yang bikin agak terharu itu dia nungguin gue bimbingan 2 jam wkwk. Gue dikurung dosen gue 2 jam untuk bimbingan ga ngerti lagi dan dia masih nungguin di luar. Trus kita pulang jalan kaki ujan-ujanan cuma pake payung dia sebiji dari jalan cimandiri ke dipatiukur. Makan malem di ayam penyet sambal mangga dan muka dia ga ada bete sama sekali, dengerin gue ngeluhin dosen pembimbing gue itu. Terharu kan? Gue ga ngerti kalo gak ada dia jujur skripsi gue ga kelar-kelar kayanya. 

Sebagai gantinya ya gue pun harus siap juga kalo dia minta tolong, dia ga banyak minta tolong sih. Banyaknya minta ditemenin jalan dan nongkrong wkwk. Karaokean sampe mall tutup, sampe jam 1 pagi. Trus nongkrong di Mcd sampe jam 1 pagi juga pernah. Gak ada capenya entah kenapa selalu ada aja loh yang kita bahas sampe jam 1 malem gitu. Gue kangen bandung banget kalo inget itu semua serius. Mellow langsung, ga cuma sama dia sih kenangan di Bandung tuh. Terlalu banyak, terlalu banyak perasaan yang terlibat di Bandung padahal udah 4 tahun gue tinggalin Bandung.

Hampir setiap hari kayanya gue nongkrong di Bandung sama dia. Mau ber4 ataupun bèr2 aja. Lagi kere pun masih diada adain aja duit buat sekedar duduk dan ngobrol mau cuma beli cemilan sepiring berdua kek yang penting ketemu, ngobrol, sambil download dan skripsian kalo niat. Sampai akhirnya kita sidang bareng. 

Jujur sedih gak wisuda bareng, padahal kita selese revisian dan kumpulin skripsi ke perpustakaan barengan. Dia harus balik ke Medan kalau ga salah jadi dia daftar wisuda Mei. Padahal gue mau punya foto togaan bareng tapi yaudahlah toh itu hanya celebrate 1 hari. Dia kasih boneka beruang gede hadiah wisudaan. Gue kasih dia apa ya lupa dah wkwk.

Sampe detik ini kita masih keep contact. Diantara semua orang perkampusan cuma sama dia gue yang paling intens chatan. Untuk spam ngobrol hal ga penting mau dibales ato ga dibales bodo amat yang penting spam chat. Ada info, berita apa laporan ke dia begitupun dia ke gue. Bete sama temen kantor masing2 sampe cita-cita ke korea bareng yang tertunda. Dulu dia ga ada duit, sekarang mah udah crazy rich siantar sih tapi terhalang karena kita beda jenis kelamin. Bisa dibunuh gue berdua doang sama dia traveling. Gapernah nemu orang ketiga yang bisa diajak cus jalan2. Untuk sekedar ke Jogjakarta atau ke Malaysia aja susah banget padahal kita udah sampe list penginapan, jeep dll dan dia udah bikin passport wkwk. Paling jauh ya kita jalan itu ya lagi-lagi pulang ke pelukan kota Bandung tercinta dalam keadaan "kami sudah ada uang mari kita makan dan belanja hal yang dulu tidak bisa kami beli"

Nee chingu, semoga 2021 impian kita terwujud. Kita buang stress dan kesialan kita di Korea.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi