A Confession

Jadi beberapa waktu lalu tanpa sengaja ketemu artikel yang isinya tentang "Bagaimana wanita yang gengsi untuk menyatakan cinta" terus liat dong secara iseng aja karena kebetulan pernah relate dulu judulnya sama gue. Pas gue baca ah tidak akurat. Gue ga pernah bertingkah demikian depan dia kok.




Gue sih no 1 enggak ya, suara gue cempreng seperti biasa gak gue lembut-lembutin
No 2 juga enggak ya, dari lulus gue emang mulai memperhatikan penampuilan gue kalau di luar ketemu orang, suka creepy sendiri liat foto zaman kuliah ataupun SMA kenapa gue sedekil itu wkwk.
No 3 gue juga enggak, gini-gini aja dari dulu, No. 4 pun engga, perlakuan gue ke dia justru gue jaga banget biar ga keliatan kalo suka, I mean ya sama aja ke semua orang, No.5 gak banget sih gue bikin unggahan galau kalau sedih doang itupun bukan karena cinta juga kalo No.7 oke lah bener semua orang juga begitu.

Terus akhirnya googling kan mencari apakah ada ciri-ciri yang tepat, dan ketemu satu artikel yang akurasinya 80% tepat wkwk. Nah ini baru deh bener kecuali No.4 dan sumber artikelnya dari https://riliv.co/rilivstory/ciri-wanita-jatuh-cinta-tapi-gengsi/ gue rangkum disini aja ya 

1. Wanita yang jatuh cinta tapi gengsi hobinya mondar-mandir di sekitar kita tapi jarang menyapa Biasanya, ia akan selalu nimbrung pas kamu ngumpul sama teman lainnya. Tapi ya itu tadi, ia tidak pernah secara langsung menyapamu. Sebaliknya, ia bisa mengabaikan atau bahkan tidak menganggap kamu ada. Jadi, kalau ketemu orang semacam itu, ada baiknya kamu sapa saja dia. Mungkin dengan begitu, ia akan lebih berani untuk mengenalmu.

Komen gue : ya gue emang ga selalu nimbrung sih kadang-kadang aja karena gue males juga nimbrung di obrolan lelaki, dan part mengabaikan dia dan ga nganggep ada itu bener banget haha. Yes dan tambahan nih kalo udah nimbrung dia ga nyapa tuh dalem hati "ah kok dia ga merhatiin gue sih" wkwk tapi kalo disapa bakal senyum-senyum freak

2. Bagai superhero, ia muncul hanya ketika masalah datang Selalu ada setiap kali kamu dirundung masalah. Sudah jelas ia pasti memiliki perasaan spesial padamu. Misalnya ketika di tempat kerja, kamu mendapat tugas dari bos untuk membuat beberapa laporan. Ia yang sedang jatuh cinta padamu pasti tidak segan menawarkan bantuan. Cara menawarkan bantuannya juga sudah pasti berbeda dengan yang lainnya, ia tidak akan memaksa. Sebaliknya, ia hanya akan menawarkan bantuan sekali saja. Jika kamu menolak bantuannya, ia akan langsung pergi dan tidak akan mengulang untuk menawarkan hal yang sama

Komen gue : Ga sih, gue ga selalu ada tiap dia punya masalah kan dia juga sering ga cerita masalahnya apa. Begitupun sebaliknya dia ga pernah ada tiap gue punya masalah tetapiiii kalau dia emang pernah sih beberapa kali kebetulan cerita dan gue rasa gue bisa mengurangi beban dia part cara menawarkan bantuannya itu bener banget. Gue cuma nawarin sekali kalau kau tidak mau yasudah. Tapi kalau dia mau gue bertindak seakan profesional padahal bahagia bisa bantu dia.

3. Lebih banyak diam, tapi sekali berkomentar terdengar menyakitkan walaupun jarang bicara kepadamu, dari jauh ia selalu memperhatikanmu. Kalau kamu ketemu seseorang yang sudah kamu kenal, jarang berkomunikasi, tetapi tiba-tiba berkomentar dengan perubahan penampilanmu, bisa jadi ia sebenarnya sedang jatuh cinta kepadamu.

Komen gue :Ini benar betul sekali, gue bahkan jarang nyapa dia duluan. segengsi itu tapi seringnya gue ngomong blak-blakan yang cenderung menyakitkan. Seriously this accurate 100% jadi kadang gue emang membingungkan orang kan sebenernya suka atau benci? wkwk dan bikin orang kaget pasti kalo gue suka.

4. Wanita yang jatuh cinta tapi gengsi biasanya akan menyombongkan kelebihannya Ia tidak akan segan menunjukan kelebihan yang dimiliki ketika berada di dekatmu. Bahkan, ia akan sedikit menyombongkan diri ketika berada di antara teman-temannya. Secara tidak langsung, ia ingin menunjukkan bahwa ia ingin terlihat lebih di matamu 

Komen gue : Ini yang gue bilang tidak benar, apalah yang bisa disombongkan dari gue wkwk. Kalo ada yang muji gue depan dia aja gue cenderung "apa sih enggak lah"

5. Cemburu. Ia memiliki gengsi tinggi dan tidak akan mengakui perasaannya. Terlebih ketika ia berkumpul bersama dengan teman-temannya. Ia tidak akan tahan jika melihatmu lebih akrab dengan lawan jenis lain, meskipun itu adalah temannya sendiri. Kadang rasa cemburu tersebut ditunjukan dengan cara meluapkan emosi atau bahkan memarahimu tanpa alasan yang jelas. Meskipun begitu, ada juga yang lebih memilih diam dan justru menjauh begitu saja.

Komen gue : Ini benar betul juga, dan lucunya dia pernah sadar kalo gue cemburu. Peka juga dia kadang sama gue. Gue pernah marah gak terarah sama dia sampe gue bingung sendiri apa konteks marah gue, pokoknya gue marah. Kejadian marahnya karena denger isu perempuan lain deket sama dia. Gue diemin dia, kalo dia muncul dikit gue marah trus temennya nanya dia "kenapa lu diomelin?" dia bilang ke temennya "lagi cemburu dia"

6. Pemikirannya sulit ditebak dan lebih sering berbanding terbalik dengan pemikiranmu mereka jarang sekali mau secara terbuka berbicara denganmu. Tapi ketika sedang mendiskusikan suatu hal, bisa jadi ia membuatmu merasa kesal. Ia tidak akan dengan mudah setuju dengan pendapatmu. Terkadang, ia akan memiliki pendapat sendiri dan tidak takut untuk mematahkanmu. Tahukah kamu, alasan di balik semua ini tidak lain karena ia ingin mendapatkan perhatianmu. Memang caranya terlihat sangat kekanak-kanakan, tapi orang yang sedang jatuh cinta bisa melakukan hal di luar nalar demi mendapatkan apa pun yang diinginkannya.

Komen gue : Kalo ini alasannya salah, bukan gue emang pengen dapet perhatian dia tapi kita emang selalu berbeda pendapat dalam memandang masalah APAPUN. Bener deh gue sama dia gak pernah satu pendapat dalam memandang suatu masalah sudah sering terjadi. Yang menurut gue gak penting bagi dia penting, yang menurut dia ga penting bagi gue penting. Cara menyikapinya juga udah beda. Entah dia sengaja beda-bedain atau gimana tapi ini gue pun bukan sengaja beda-bedain tapi emang beda.

7. Wanita yang jatuh cinta tapi gengsi akan lebih memilih untuk menunggu daripada menghubungimu lebih dulu. Hal semacam ini sering terjadi pada kamu-kamu yang baru bertengkar. Ia akan memilih untuk berhenti menghubungimu. Walaupun begitu, dalam hatinya sebenarnya juga rindu. Jika hal ini terjadi, ada baiknya kamu berinisiatif untuk menghubunginya lebih dulu. Untuk membedakan antara dia gengsi atau memang sengaja ingin pergi, kamu bisa melihat respons yang diberikan. Jika dalam beberapa hari atau bahkan beberapa minggu ia tetap bersikap sama, lebih baik kamu tidak memaksakan diri untuk terus bersamanya. 

Komen gue : Tingkat akurasi 100% benar betul wkwk, susah diterapkan kalau lakinya ga peka ya tunggu-tungguan aja sampe mati. Sometimes gue gak perlu menunggu terlalu lama emang, tapi sometimes gue nungguin sampe gabisa tidur ini. Kadang lucunya dia cukup peka momen gue lagi marah dan enggak. Kalau lagi marah entah kenapa dia seringnya hubungin gue jadi bikin marah gue agak ngadem meski jawaban gue awalnya agak-agak gengsi ngomel jual mahal. Justru kalo lagi ga marah dia jarang hub gue


Sekian~ tapi sebenernya hal-hal diatas tergantung sih lakinya siapa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi