Saat masih aktif

Dulu pernah bilang kalau tahun 2014 itu masa-masa berat selama kuliah. Rasanya capek dan sok sibuk banget Senin s/d Minggu selalu ada agenda yang padahal aku maunya bobo cantik aja. Menurut gue seharusnya hari Minggu itu dilarang aja ada kegiatan organisasi resmi kampus karena Minggu itu tanggal merah dimana seharusnya mahasiswa 'me time' atau 'family time' dengan keluarga.

Selama 2014 tuh pressurenya dari organisasi dan akademik. Berat buat gue tapi gue ngerasa fun aja karena sering interaksi sama kaka tingkat, ade tingkat, temen seangkatan luar jurusan apalagi kalo dikerjain sama-sama. Tapi yang bikin stress adalah, gue merasa ga ada waktu me time. Gue suka berinteraksi tapi ada saatnya dimana gue mau goleran bangun siang nonton leha2 tapi gak bisa karena ada orang-orang yang menunggu gue untuk suatu acara, untuk rapat, untuk ini itu.

Dulu selang 2 mingguan pemilihan ketua selesai, Kejadiannya seinget gue abis UAS, gue melihat ada dua lelaki ada di jemrek, satu si ketua terpilih satu lagi temennya lagi ngerancang struktur organisasi, dan agenda2 kepengurusan tahun ini. Lalu gue ngehampirin mereka sambil gerecokin mereka.

Mereka : Sar, mau masuk divisi apa
Gue : mau dong mau jadi manager (sumpah demi apapun kalian pasti tau kalo gue bercanda)
Mereka : Kamu kan dulu udah lama di kajian, mau manager kajian?
Gue : ah males kajian bosen, susah lagi ngaturnya. gue maunya hrd
Mereka : Kaderisasi (KP) mau? kan mirip tuh sama HRD
Gue : emang belom ada orang di KP?
Mereka : belom, ini paling bingung siapa yang pas disini
Gue : oooh gitu

dan gue dalam posisi belum bilang "Oke gue mau" cus ngeloyor pergi cari jajanan

Lalu libur UAS tiba, gue dalam posisi sedang di Jakarta. Setiap gue liburan gue jarang banget megang HP karena gue memilih family time sama keluarga gue. Bahkan gue sering ninggalin berhari-hari dalam keadaan mati. Trus, setetalh gue nyalain lagi sekitar 3 hari mati gue liat ada sms dari temen gue yang minta gue segera ke kampus karena gue harus ngadain open recruitment. Lha lha wait ada apa ini

"Sar kamu dihubungin susah banget, gimana kamu harus nentuin siapa asisten manager kamu secepatnya karena sebentar lagi oprec. Kamu masih lama di Jakarta? Kapan ke Bandung? Secepatnya kalo bisa sebelum tanggal XX karena pas tanggal YY udah mulai PMB jadi harus prepare"

buset... gue siapa? dimana gue? mendadak bego

Gue : Lah Den? emang gue manager KP?
D : Iya kan kamu bilang kamu setuju jadi manager KP
Gue : Lah gue emang udah bilang iya?
D : yang waktu di jemrek bukannya udah setuju?
Gue : lah gue becanda kali, lagian pas lu bahas divisi gue ga bilang oke
D : yah gimana, yaudah terlanjur bismillah sar kita kerja bareng2 kalo ada apa2 pasti dibantu
Gue : $$%^&^&*&*(

yaudah terpaksa gue mengiyakan tanpa persiapan, tanpa visi misi, tanpa rancangan agenda kedepan. Belum ada gambaran apa-apa mau bikin proker baru apa kecuali ngelanjutin proker sebelumnya.

Otak gue cuma bisa mikir siapa yang bisa gue jadiin asisten manager

Kata Deni "Fajar gimana? tapi anaknya agak keras gitu bisa lah kalo bareng kamu karena kamu kan perempuan" gue mikir siapa itu Fajar. Kayanya gue baru denger anak namanya Fajar hmmm. Kalo ga salah gue minta list mantan pengurus angkatan 2013 akhirnya gue pilihlah nama Ulfa

Awalnya gue ga tau menau siapa Ulfa ini, tapi karena dia cewe gue rasa pendekatan ke dia lebih gampang daripada Fajar yang sudah gue anggep keras di mindset gue. Gue anaknya keras ga bisa ketemu sama anak keras juga. Ulfa ini anaknya asik banget, tegas (beda ya sama keras), rajin, tepat waktu dan pinter. Cocok banget sama gue yang males dan telat mulu. Lalu setelah Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) selesai dan lanjut Oprec selesai juga. Kebetulan yang melamar divisi gue orang-orang hebat semua dan mereka masih hebat sampe detik ini hehe. Gue bersyukur dan bangga banget intinya. Gue anaknya gregetan kalo ada yang ga ngerti dan ga sesuai dengan instruksi yang gue mau, Alhamdulillah gue punya mereka yang rajin dan sesuai arahan gue semua dan tentunya ditambah dengan kreativitas dan inovasi dari mereka juga. yang penting point yang gue mau dapet.

Kenapa judulnya manager gemay? 
- karena mereka lebih dewasa banget dari gue wkwk gangerti lagi. Mereka nerima banget gue yang telat mulu, ngakak mulu, makan mulu, nyender mulu tapi sukanya mereka masih respect loh sama gue. 
- karena dulu gue kerjanya curhat, ngambek dan bermanja ria sama DP 

Dalam pertengahan kepengurusan gue udah nyaman banget sama divisi KP ini,gue diharuskan cabut dari divisi ini untuk ngisi posisi Executive Board (EB) yang saat itu cukup bermasalah dan dua anggota lainnya resign dari posisinya. dengan berat hati (lupa gimana prosesnya) gue pamit ke mereka kalo gue bukan manager mereka lagi tapi gue janji akan support semua proker KP secara keseluruhan sampai akhir. Tapi gue lupa deh akhirnya pengganti gue siapa di Manager KP itu entah Ulfa atau Emul.

Gue cukup bangga sih pernah ada di divisi ini, dan punya tim yang pinter, rajin, responsif dan kiyowo. Apalagi selama gue mimpin kita dapet reward the best manager dan the best division saat kepengurusan itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi