BJ Habibie

Innalillahiwainnailihirojiun

Indonesia kehilangan orang terbaik, pahlawan Indonesia sebenarnya, Pak Habibie.

10/09/2019. 18.05 WIB


  • Telah berpulang ke rahmatullah bapak Prof, DR ing Bacharuddin Jusuf Habibie


Seriusan sesedih itu. Jujur udah hopeless banget sama semua pejabat tinggi negeri karena cuma beliau, hanya beliau satu satunya tokoh Indonesia, pahlawan Indonesia yang tulus setulusnya membangun negeri.

Beliau tokoh dirgantara Indonesia? NO! tidak sesederhana itu. Beliau tokoh atas segala bidang di Indonesia. Teknik, dirgantara, sosial, demokrasi, ekonomi, pendidikan, politik dll terlalu banyak kontribusi beliau di hampir semua bidang untuk Indonesia. Dan sesakit hati itu saat laporan pertanggung jawabannya ditolak di MPR. Indonesia gak akan bisa bebas berpendapat kaya sekarang tanpa beliau.

Dari awal beliau sakit , serius gue selalu berdoa atas kesembuhan beliau. He is getting older and older really makes me afraid that he will be pass away. Masih belum kebayang aja Indonesia kalau kehilangan sosok beliau meskipun beliau pun sebenernya sudah tidak bisa memimpin Indonesia lagi. At least he inspring so many smart people in Indonesia.

Sehebat itu loh beliau

Sekagum itu gue dengan beliau

I learned many things about him, salah satunya adalah kerja keras dan beriman itu berjalan beriringan. He is so religious, dia itu orang yang sholeh tanpa harus berkoar2 ga jelas. Dia sangat kerja keras tanpa harus menunjukan ke media betapa keras kerjanya. Dia pintar, sangat strategic, ga ngerti seberapa banyak kata lagi yang harus gue bilang betapa gue sangat sayang dan kagum sama pak Habibie. Meskipun ga pernah bertemu dan kenal.

Sedih banget. Serius sambil ngetik ini nangis coba mengingat jasa-jasa beliau di Indonesia. Thanks, Thank you so much, its from the deepest of my heart. Terima kasih sangat besar atas semua kontribusi dan jasamu untuk negara dan satu satunya tokoh Indonesia yang gue percaya dan yakin bahwa pejabat Indonesia ada kok yang tulus membangun negeri. Setulus itu beliau terhadap Agama, Negara, rakyat indonesia, dan keluarganya.

Sekarang2 Indonesia bahas toleransi? Pancasilais? Agamais? Tanpa berbacot seperti kalian pun Habibie dari bayi sampai sekarang sudah menerapkan itu semua. Tanpa harus ribut2 di social media. Semua negara yang mengenal beliau pun kagum dengannya.

Dulu inget pernah nonton di youtube lupa salah satu channel yang menayangkan profile Habibie. Beliau bercerita sangat detil bahkan sampai tanggalnya pun inget, cerita tentang kecintaan beliau terhadap Indonesia dan agama, bercerita tentang kehidupan dia dulu. Dan tessss air mata jatuh dan nangis sambil membayangkan yaAllah bagaimana jika beliau sudah gak ada. Udah gak ada lagi tokoh Indonesia dan pejabat Indonesia yang bisa dipercaya. Uh dan sekarang harus mengikhlaskan semua itu pasti akan terjadi dan benar terjadi.

Dear para pendahulu yang membenci kehebatan pak Habibie. Beruntunglah kalian pak Habibie bukanlah orang pendendam. Beliau sangat lapang dada akan kritik maupun hinaan. Beliau baik, sangat baik.

Ya Allah...
jauhilah beliau dari siksakubur
Jauhilah dari siksa api neraka
Ampuni dosa-dosa beliau terimalah Amal ibadah beliau. Masukan di Syurga firdausMu
Saya dan banyak rakyat Indonesia saksi beliau adalah orang sangat baik dan religius dan begitu besar kecintaan beliau padaMu dan negara ini.

Aamiin ya Rabbal Alamin


Komentar

  1. Terimakasih informasinya, sukses selalu..
    Kunjungi juga http://bit.ly/2Lj8UZE

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi