Rumput tetangga

ig stories sama linkedin adalah sumber penyakit hati kadang ada benarnya. apalagi kalo following sama connectionnya orang-orang hebat semua ._.

dulu gue pernah mikir "aelah, masa gitu doang iri? kan emang itu rejeki masing2" iya gue bilang begitu saat kehidupan gue berada di fase menyenangkan, nyaman dan sedang tidak berada di fase gue merasa lelah, ingin bersandar di bahu lelaki berotot wkwk, ingin menumpahkan air mata sejadi jadinya dsb. Ya, rumput tetangga itu terlihat hijau.

ngelihat kehidupan para selebgram (mungkin yang mereka tampilkan hanya yang bahagianya saja, ku tidak tahu bagaimana perasaan mereka) kemana2 ada yang nganterin ga perlu naik kereta desek2an, ojek panas2an, busway. traveling keliling indonesia bahkan dunia, makan2 cantik, beli makeup bagus. Sukses membuat orang lain ingin menaikan derajat hidupnya, meningkatkan lifestyle yang tadinya makan sayur asem jadi makan lasagna.

ngeliat kehidupan emak2 rumah tangga yang ga kerja tapi suaminya kaya. menghabiskan sisa hidupnya untuk quality time dan mengabdi di keluarga. Masak, ngurus anak, ketawa ketiwi sama anak meskipun itu hal monoton tapi itu anaknya sendiri. (Akan lebih sempurna kalo ada "mba" yang nyuci ngepel beres2) wkwk.

Susah deh emang, kadang pengen uninstall instagram dan ngeliat ke bawah kalo gue semestinya bersyukur masih banyak yang hidupnya jauh lebih sulit. Syukur lu masih berkecukupan memenuhi semua kebutuhan lu. Punya segalanya. Tapi kenapa sih tingkah manusia tuh selalu nengok keatas dan pura2 ga ngeliat ke bawah?

Dan gue sedih temen2 deket gue dikit lagi mau nikah, kali ini gue bukan iri pengen nikah juga. Pengen sih, cuma gue mungkin belum masuk fase dimana gue iri sama temen2 gue yang udah nikah. Gue sedih apakah semua akan sama seperti dulu? jalan bareng,nonton bareng, nginep bareng, gosip bareng. Karena semua hal yang mereka lakukan tentu harus atas izin suami mereka yang notabene nya suami biasanya rules nya lebih ketat dibanding orang tua sendiri. Right?

Btw gue nulis apa ya ini? Hahahaha intinya bersyukurlah :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi