Rentang kisah

judul ini gue ambil dari bukunya si mba gitasav.

jadi kemarin gue ke gramedia cari2 buku conan dan buku tes cpns. kakak gue beli bukunya si gitasav ini. gue bilang ke kakak gue "dasar lo fans nya gitasav ya? sampe beli bukunya segala"

gue tau si gita ini pertama kali dari vlog dia yang ketemu jung joon young di German. Asik bgt kan ketemu jung joon young! Dan sekarang dia emang lagi ngetrend gitu dikalangan anak muda terutama yang berhijab.

Trus gue iseng baca bukunya berhubung conan udah abis gw baca. Sebenernya gue ga terlalu suka baca biografi atau kisah hidup atau kesuksesan orang lain. Tapi ini bahasanya super ringan berasa baca tulisan diary gue aja. Isinya kehidupan dia dari SMA sampe sekarang.

Abis baca gue mikir, ini gue bener2 seperti membaca diri gue sendiri. Untuk kehidupan dia di SMA sampai satu tahun awal dia hidup di german. Tempramental.

Gue termasuk anak yang tempramen juga. terutama sama keluarga. Ada satu hal yang mengusik atau dirasa mengganggu gue, gue marah. Segala kalimat yang gue rasa mengandung hal2 yang menjatuhkan /merendahkan diri gue, gue marah. Usaha gue gak dihargai gue marah.

Apalagi gue sekarang juga ada di fase gita yang lagi nyari kuliah di German. dan disaat temen2nya udah kuliah pake almamater dia masih nganggur di rumah dan diproses nyari kuliah.

Bedanya sekarang gue ada diproses pencarian kerja dimana temen2 gue beberapa pada udah kerja.

Dan semua orang hanya bisa nanya "kapan kerja? Anak si A udah loh kerja disini, anaknya Pak B baru lulus udah kerja disini, kok kamu lama sih, makanya banyak lamar2, kamu sih ga pernah tahajud, duha, kamu sih doanya yang kenceng makanya" blabla kalimat2 itu harus sabar gue denger setiap gue lagi kumpul keluarga. Jangankan sama keluarga jauh kaya Om dan Tante. Bahkan Ayah  gue sendiri pun kadang kalimat2nya ga memberi semangat atau membangun gue. Cenderung menjatuhkan. Entah itu cara dia untuk membuat gue semangat tapi sama sekali gak membantu.

Semua orang mudah banget untuk nanya kaya gitu, ga sedikitpun kalimat2 merendahkan atau bikin ngedown keluar. Mereka bener2 ga ngeliat proses dan usaha gue yang sepertinya gue ga perlu menjelaskan secara detail ke mereka karena mereka juga ga peduli dan ga akan pernah paham. Mereka cuma pengen jawaban pasti gue udah kerja dimana. Untungnya mereka nanya atau mengeluarkan kalimat2 menjatuhkan dan ngebandingin gue sama anaknya kerabat mereka sebenarnya apa? Toh mereka juga ga bisa nyariin gue kerjaan. Tapi gue bersyukur gak semua orang seperti itu masih ada bulir2 manusia pengertian yang memberi gue doa dan semangat meskipun yang menjatuhkan lebih banyak. Cuma 2 hal itu aja kok yang gue butuhin.

Gue jadi lebih sensitif sekarang, sensitif banget dan mudah tersinggung. Apalagi kalo kalimat itu keluar dari mulut ayah gue. Setiap ingat kalimatnya pun gue selalu meneteskan airmata seperti sekarang. dan beliau gue yakin ga sadar dengan apa yang udah pernah dia ucapin.

Efek dari kesensitifan ini ya itu gue jadi lebih sering marah2 di rumah. Bahkan untuk kesalahan sepele gue jadi marah, Ibu gue lagi nasehatin gue. Gue malah marah balik. Maaf ya bu. Bawaannya jadi butuh refreshing jadi jangan heran kalau dalam 7 bulan ini gue udah 4x jalan2 jauh dari rumah. Dan gue punya rencana jalan jauh lagi.

Di dunia ini siapa sih yang mau berlama2 nganggur? Gue juga sedang diambang kegalauan antara kerja dan s2 dan dua2nya gue mengusahakan. Entah yang mana duluan yang datang maka itulah jalan gue. Daripada kebanyakan judging mending berdoa deh yang banyak semoga Allah kasih gue jalan dan petunjuk untuk apa yang terbaik buat gue.

Gue harap segala hal yang gue alamain hari ini dan nanti seterusnya bisa menjadi pelajaran buat gue untuk jadi pribadi yang lebih kuat, gak tempranen lagi dan lebih beriman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi