akhirnya sarjana

hello saya mau mengumumkan bahwa tanggal 09 Januari kemarin saya resmi menambah gelar S.E ( Sarjana Ekonomi) dalam title nama saya. 

nyangka gak gue yang dulu bercita-cita jadi dokter jiwa akhirnya jadi pindah haluan ke ekonomi? "economy.. economy.. economy goes marching in.. all of we want to be best number. the big and happy family" *nyanyi mars ekonomi

setelah berjuang dengan segala kesemerawutan skripsi dan bolak balik menghadap dosen pembimbing tercintaku papa rudi dan mama rina akhirnya selesai juga kegalauanku tentang skripsi (masih galau revisian dan ngurusin sampe pendaftaran wisuda sih).

kalau baca kembali postingan blog lama yang masih galau sama skripsi oh akhirnya gue bisa nulis kalau gue sudah lulus sidang sarjana. selesai sudah perkuliahan S1 gue. gara-gara skripsi ini gue jadi mikir-mikir mau S2. rasanya gue gamau ngalamin deg-degan sidang skripsi lagi :(

akhirnya saya bisa mencapai ujian sidang sarjana, dan Alhamdulillah wa syukurillah banget selama sidang tuh dilancarkan banget. thanks semuanya ya atas doa nya ayah, ibu, keluarga, teman-teman, handai taulan. jadi begini cerita dan drama ujian sidang kemarin.

*malam sebelum sidang nginep di kostan teman biar ga telat*
di kosan elia, gue emang gak belajar lagi sih. gue cuman latihan presentasi biar ngomongnya ga belepotan. dan you know, selama latihan gue bener-bener blank dengan apa yang mau gue sampein. ga blank sih, maksudnya semua yang mau gue sampein bener-bener sudah rapi di otak tapi entah kenapa mulut nya gabisa menjelaskannya. mungkin efek gue stress jadi gue tidur aja deh daripada besok lelah.

* hari H sidang *
dengan memasrahkan diri kepada Allah swt gue melangkahkan kaki ke gedung departemen ilmu ekonomi lantai 2, gue deg2an, mual, mules luar biasa, keringat dingin *efek stress* dengan sebelumnya gue udah makan bubur ayam semangkok gede pake ati ampela untuk memberi energi kepada gue karena gue yakin gue ga akan sempet makan siang. lalu sekpro gue bernama pak MD datang untuk membuka sidang

"saya gak tau apakah hari ini akan diadakan sidang karena dosen pembimbing dan dosen penguji kalian belum ada yang datang. jadi kalian akan saya kasih kepastian apakah sidang tetap berjalan jam 12 jika belum ada yang datang" -Pak MD

yang bener aja kalau ga jadi sidang, gue udah menahan mules gini, udah minta doa sana sini masa ga jadi. dan untungnya jam 9 pagi dosen pembimbing gue, dosen penguji 1 gue dateng. jadi sidang bisa dimulai. dan dosen penguji 2 gue belum dateng. lalu pak MD dengan inisiatif bilang "saya yang gantikan pak wacir *penguji 2 gue*"

what? jadi pak MD tuh dosen yang terkenal super super killer, ngasih nilai sangat objektif, dan dengan mudahnya bilang "skripsi kamu ini sampah" atau "your thesis is like a shit" ke mahasiswa yang diujinya.semua mahasiswa menghindar untuk diuji pak MD. ya Allah apa salah hamba dalem hati gue. udah selama bimbingan gue punya dosen pembimbing yang killer dan bener-bener gue digodog pas bimbingan masa gue sidang harus menghadapi doi.

gue orang pertama yang sidang diantara mahasiswa yang akan sidang lainnya, dengan muka keringet dingin yang dosen-dosen tau gue bener-bener gugup banget akhirnya gue memulai presentasi gue.

Alhamdulillah selama presentasi, sesi tanya jawab, sesi diskusi pun lancar. dan pak MD entah ada angin apa disitu bener-bener bak malaikat deh. pokonya dosen penguji gue malaikat semua. ga ada tuh yang namanya gue dibantai di ruang sidang. bahkan mereka muji skripsi gue. disitu bener-bener ga ada kata negatif yang keluar dari mulut mereka padahal gue udah siap banget dengernya. di ruangan itu bener-bener damai kaya diskusi doang gitu aja deh pokonya. terima kasih ya bapak ibu :")

dan gue diuji cuma sekitar 40 menit, bentar kan? dan hanya sekali. karena dua dosen penguji gue udah ada semua. Alhamdulillah banget deh pokoknya hari itu gue sangat bersyukur banget. gue selesai sidang sekitar jam setengah 11.  nunggu sampe jam 4 yudisium

dan pas yudisium akhirnya gue resmi lulus dan dapet A. IPK sangat memuaskan (gak cumlaude :p) ya gapapa lah akhirnya lelah, letih, lesu, galau, stress gue selama skripsi cukup terbayarkan. bayangin aja gue selama bimbingan bener-bener digodog sama dua dosen pembimbing gue. that's why gue baru lulus sekarang sedangkan gue sebenernya bisa aja  udah selesai dari bulan november kemarin.

sekarang gue lagi revisian skripsi, untuk mengejar wisuda februari. doakan ya semoga gue bisa kekejar wisuda februari :)

Wisudaaa!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi