Jodoh ya?

23.42, 13-12-2016

kenapa nih? tiba-tiba teringat seorang introvert bertubuh kurus tinggi tegap, rambut hitam, lalu kurindu dia. apa kabar ya dirinya?

hehehe, tadi di grup SMA ramai dengan foto-foto mereka yang hadir di nikahan Dina. Makin cantik dan dewasa aja sih mereka. Aku masih ingat betul muka culun mereka tanpa make up (hanya pake bedak bayi pas sekolah) dan tidak peduli penampilan (rok jeans andalan, jilbab warna seadanya baju warna seadanya di lemari) sekarang mah udah beda lah ya wkwk. Iyalah perempuan harus gitu apalagi udah umur 20an.

Lalu dulu rasanya tidak habis pikir kalau mereka akan menikah, wkwk dengan sikap yang kekanak2an dan kadang masih suka ributin hal sepele. (Tapi ini yang udah pada nikah emang mereka yg paling dewasa di angkatan sih wkwk).

Ga kebayang kalo dulu anes nikah sama abror (dulu mikirnya bakal kandas di tengah jalan wkwk maaf ya, ternyata sekarang kalian udah beranak 1. Sesuatu sekali emang takdir Allah), syayma bakal nikah sama ketua fsldk indonesia (?) *ini masih kebayang sih secara syayma..* , nafi bakal nikah sm hafidz (?),  dina bakal nikah sama aktivis Kammi(?) *beruntung banget sih suaminya dina, pokoknya ini pasangan yang paling ideal diantara pasangan yang udah nikah di angkatan SMA gue. Suka aja ngeliatnya*

*(?) = gue ga yakin itu suaminya bener kan seorang "itu", apasih!

gue juga ga kebayang sama siapa nanti yang bakal jadi jodoh gue *baper* wkwk. kapan datangnya juga gatau dan ga ada bayangan. kalo pengennya sih banyak pengen yang kaya gini gitu tapi takutnya Allah ngasih ga sesuai harapan trus kecewa jadi mendingan sabar dan terima aja apa yang Allah kasih.

kuinget percakapan dengan salah seorang sahabat saya di kampus yang akan segera menikah awal tahun 2017 (ciye)

Saya : gw maunya minimal suami gue lulusan PTN , gausah ganteng juga gapapa, tidak berafliasi dengan partai ataupun golongan/aliran manapun dan yang penting dia seengganya bisa menghidupi gue dan anak gw. Yaa minimal dia bisa ngontrak rumah ukuran *sekian*. gamau dari 0 banget, bukan maksud matre tapi gue realistis setelah melihat. *blablabla..*

Teman: naha PTN? Aku da lulusan mana aja gapapa asal sesuai visi misi rumah tangga aku *pikirannya udh jauh ke depan*

Saya: ya harus seimbang dong, kan gue lulusan unpad, ya seengganya suami gue lulusan PTN lah kalo bisa sih ITB wkwk. *ini nyari jodoh atau buka lowongan kerja*

Dan lihat, temen gw ini ga banyak mau kaya gw tapi yang penting satu visi misi pernikahan. Dia pengen suaminya sudah merancang kehidupan peradaban rumah tangga yang blablabala. Intinya pernikahan bagi dia memang bukan hanya untuk senang-senang atau urusan hati aja tapi urusan dunia akhirat. Luar biasa deh pokonya.

Alhamdulillah niat yang lurus emang dikasih jalan sama Allah yang luar biasa. Dia dapet sama yang sesuai visi misi dia ditambah bonus lulusan ITB, wajahnya lumayan lah, dan sudah cukup juga keadaan keuangannya.

Gue jadi takut niat gue yang masih keriting dan banyak mau ini malah nanti berujung kecewa. Makanya gue ga mau muluk2 lagi. Ikhlas deh siapapun yang datang. Meskipun tetep sih berharap.... wkwk



Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi