senja

gambarnya salah fokus

Bandung 21 Februari 2013
@ Masjid Salman ITB

Di suatu senja
sinar matahari mulai meredup pancarannya seiring berjalannya waktu
saat itu pula aku keluar dari kamar kostku menuju sebuah masjid  yang terletak di jalan ganesha
berjalan setapak demi setapak menikmati perjalanan
menerawang manusia yang juga sibuk berlalu lalang
sesampai di masjid
pemandangan yang sangat luar biasa
pemuda pemudi calon pemimpin bangsa banyak sekali disana
ada yang sedang berdiskusi, ada yang sedang melakukan kajian
ada yang sedang belajar, ada pula yang sedang mengajar adik adik SMA untuk persiapan UN
semilir angin menyetuh kulitku dengan lembut, betapa sejuknya hari ini
rasanya seluruh energi positif dari orang yang ada disini pindah ke diriku
aku datang kesini bukan untuk tanpa tujuan
aku bertemu saudari saudari seimanku disini
bersilaturahim, berdisukusi, menambah ilmu, diselingi tawa dan canda
azan ashar pun tiba
semua orang yang melakukan kegiatan disana tanpa terkecuali menghentikan aktivitasnya
mengambil air wudhu dan sholat berjama'ah dengan tertib dan khusyu'
sungguh ini pemandangan yang jarang aku liat di sekitar kampusku
seusai sholat semua orang kembali pada kegiatannya masing masing
masjid menjadi semakin ramai
andai mata ini adalah sebuah kamera, aku akan mengabadikan apa yang saya lihat ini
waktu makin berjalan, aku harus pulang
matahari makin meredupkan sinarnya
padahal aku masih ingin berlama lama melihat pemandangan seperti ini
melihat wajah wajah cerah pemuda pemudi yang bersemangat dan bersinergi

intinya :
aku sedih saat snmptn gagal tembus itb
aku ga mau juga kalo disuruh nyoba itb taun ini

loh terus nyambung sama ceritanya?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi