Dimas Anggara KW super (2)

Part 2 dari cerita sebelumnya

Semalem (7 September 2024) gue ngobrol sama salah mantan work-bestie gue sampe jam 4 subuh (mantan karena kita udah ga sekantor lagi), lagi dan lagi ber jamjam mulut gue ga berhenti buat cerita tentang dia yang padahal niat awalnya gue yang mendengar curhat dia tentang seseorang. Obrolan malam yang makin malam semakin ngelantur obrolannya, kenapa ya semakin malam semakin jujur? Semalaman gue mengingat kejadian manis yang dulu gue lakuin berdua sama dia. 

“Yaampun dulu gue sama dia kan sering  blablabla” semakin mengingat ingat makin kangen banget sama dia *now playing : sabda rindu*

Kayanya semakin gue mengorek semua ingatan gue beberapa tahun terakhir gue semakin kangen dengan semua hal manis yang gue lakuin ke dia.

Waktu udah berlalu padahal tapi kenapa gue masih sering kangen dia ya? Biasanya gue sangat cepet moveon apalagi kalau udah bahagia di tempat baru.

———

Oke lanjut,

Jadi dulu gue sering banget hacked chat workbestie gue buat meluapkan rasa kangen gue ke dia. Kenapa ga pake hp gue? Karena gue malu dan gamau dia geer. Kalo dari chat temen kan gue bisa kemas dengan kedok bercanda. Dimana hari dia pulang dari site tiap dia di bandara gue telfonin atau gue chat nemenin dia sampe masuk pesawat. Kalo gue inget masa-masa bucin itu kangen banget.

September 2023 ya, iya itu boleh dibilang salah satu bulan terbaik gue. Banyak momen quality time gue habiskan sama dia dengan nonstop ngobrol ketawa ngobrol ketawa, makan malem bareng, gelendotan, nyoret tangan, jambak rambut, elus dagu, ngambil kacamata, banyak lah pokoknya tapi kok ekstrim ya? Wkwk. Hal yang gue sesali adalah tidak merekam semua momen lucu itu. Kesibukan dia pada saat itu adalah uji coba relay makanya dia sering di kantor September-Oktober.

Oh iya, dulu divisi mereka punya boss baru kira sebut aja dia bang MA. Ada momen yang gue inget karena si bang MA ini dulu seneng hacked chat orang dan gue jadi korban karena yang dia hacked itu chat dia. Dan dengan mudahnya gue bisa mengenali kalau itu bukan dia yang ngechat. Gimana gue ga kenal secara seorang dia ga mungkin tiba tiba ngechat dengan alasan “gapapa pusing banyak kerjaan”  terus gue bales “that’s really not you” langsung rame banget bang MA. Dan berkali-kali bang MA menginterogasi gue bilang “jujur, lo baper kan sama dia” gue denial banget bilang “TIDAK”

Sejak bang MA rame banget untuk berusaha menjodohkan dia dengan gue. Gue ngerasa agak canggung jadinya setiap mau ngobrol dan bercanda sama dia karena gerak dikit “ciye”. Gue gak enak sama dia tiap mau deket dia takutnya dia ngerasa gak nyaman dengan keramaian itu. Ternyata ada saat itu dia pernah nanya gue “tapi lo sendiri gimana nyaman gak diciein kaya gitu?”. Gue seneng pas dia tanya gitu karena sebelumnya gue lebih khawatir ke dia ga nyaman daripada soal kenyamanan gue.

Dari sekian banyak rekaman di hp gue, hal yang gue sesali adalah kenapa gue gak merekam memori sama dia sih? Foto deh minimal, banyak hal yang gue laluin kenapa ya gak gue foto.

hari pertama dia mau ke salah satu desa terpencil di Sumateran Utara, gue tau dia mau kesana besoknya dengan sengaja gue meninggalkan semua kerjaan gue dan naik ke ruang engineer. Gue inget saat itu kita lagi bahas salah satu musuh bestie dia dan gue chat dia diem2 kalau si kuple itu mata2 wkwk.

Lagi dan lagi, selama dia di site tuh gelisah aja bawaannya. Sepi, gak ada yang bisa digangguin, mau ngechat terus tapi gamau keliatan annoying, ada sih beberapa kali tipis tipis gangguin dia selama disana. Oh iya dia kan disana bulan November ya. Jadi bulan November itu ada kejadian sangat wadididaw dalam sepanjang sejarah kantor yang bikin gue shock dan gemeteran. Dia gatau soal itu karena sibuk kerja wkwk. Bulan November dan Desember ga banyak kenangan sama dia karena dia full di site dan gue yang hampir tiap minggu ngechat dia nanya “kapan pulang” dan dia bales “nanya mulu ya”. Please lah padahal niat gue saat itu nanya karena pengen tau progress sipan kapan selese terkait keuangan tapi dia pasti ngira gue nanya karena kangen sama dia. Ya meski dia gak salah 100% sih tapi kan gue nanya karena kerjaan kok! Sisanya selingan tipis sih emang.

Sel: “apaan dah nanya kerjaan bahasa lu kek ngegodain gitu siapapun juga ga bakal mikir itu kerjaan!” Gak itu soal kerjaan!

Gue lompat ke Januari 2024? Itu bulan dia selesai dengan urusan persipanan tapi ada banyak urusan urusan dia lainnya seperti Meulaboh dan RTDS. Bulan Januari itu gue karaoke bersama anak-anak lainnya di CP. Terus dia ke Meulaboh (?) gue agak lupa sih tapi yang gue inget adalah sehari dia sebelum ke site di saat gue ngerasa minggu itu dia sering di kantor tapi kok kita jarang ngobrol karena gue dikejar deadline dari boss dan akhirnya gue mengumpulkan semua ego dan sisa waktu kerja gue buat nyamperin dia lagi wkwk. Ada satu hal sangat sederhana dan lumayan ngena ke gue saat itu. Udah hampir jam 5 tapi gue belum kunjung solat terus dia bilang ke gue dengan nada serius dan pelan “sholat, sholat dulu” gue agak kaget jujur karena gak pernah ada manusia di kantor itu yang ngingetin gue sholat seserius itu muka dan nadanya. Ya gue pokoknya caper banget sama dia deh hari itu nyubit tangan dia pake capitan material apa namanya itu wkwk. Ngasih obat yang kayanya udah kadaluarsa juga wkwk maaf ya :( tapi buktinya lo masih sehat kan? Berarti aman.

Oh iya ada satu hal lagi, waktu gue ada urusan keuangan di site sipan. Karena dia PM nya jadi otomatis gue harus berkordinasi ke dia, kayanya ini pertama kali gue ngobrol soal kerjaan proyek ke dia karena biasanya gue kordinasi ke bestienya. Terus, meskipun ini anak kayanya irit bicara ga kaya bestienya jadi gue panggil dia khusus ke ruangan fokus bahas kerjaan. Tapi, emang bukan gue namanya kalau ga caper. Hal serius pun masih gue jadiin bahan bercanda kayanya tuh di ruangan itu berasa milik berdua aja padahal lagi ramean. Gue sempet-sempetnya buat nyoret tangan dia, becanda ngetik-ngetiknya, makein dia headset gw uang gede itu ya meski bercanda tapi kelar akhirnya urusan gue. Sisanya urusan boss soalnya wkwk.

Nah selama dia di Meulaboh itu gue sering ngobrol sama bestienya si FNS. Beginilah percakapan singkatnya kira2 ya. 

FNS: mbak tuh sering banget enggak ngaku tapi aku tau banget mba keliatan banget mbak. ngaku aja mbak

Gue : Apasih?! Nggak beneran keliatan darimana coba, kayanya perlakuan gue ke dia dan ke orang lain sama kok

FNS: Keliatan banget dari matanya mbak, mata mbak kalo ngeliatin dia tuh beda. Ga bisa boong

Gue : mata gue kenapa? Gue merem aja deh lain kali kalo lagi ngobrol sama dia.

Setelah statement dari FNS itu gue mulai cemas, ini cowok-cowok sekegeeran itu apa gimana ya? Rasanya perlakuan gue ke dia dan ke orang lain tuh sama aja. Gue emang lebih nyaman ngobrol sama dia tapi kalo dibilang suka kayanya enggak deh. Aneh, jangan2 dia ngerasa beneran juga lagi gue suka sama dia. Ato jangan2 ada cowok lain yang kegeeran sama gue. Ah ribet banget pikir gue.

Terus dia pulang dari Meulaboh, bulan Maret itu dia sering di kantor tapi dia lagi sibuk RTDS. Gue lupa udah masuk bulan puasa atau belum ya pas gue cerita kalo gue abis tes di salah satu instansi dan gue gak lolos di sisa satu ranking. Belum deng tapi lupa juga itu ceritanya di bulan apa seinget gue Februari karena waktu itu dia wacana mau resign di akhir Maret dan gue sedih. Gue masih inget juga dia cerita lagi ambil kuliah IT dan dia cita-citanya mau kerja remote dan hidup nomaden. “Janji jangan ninggalin gue” sambil gue angkat kelingking gue. “Kok kelingking lu kecil amat” trus dia bilang “ga bisa dong, gue ga bisa janji kaya gitu” dan itu berkali2 gue bilang “jangan tinggalin gue” kalimat itu sering gue bilang ke ibu gue dan jawaban dia persis dengan jawaban ibu gue. Setiap manusia pasti akan berpisah. 

Bulan Maret, masuk di bulan terbaik gue di 2024. Gue sempet liburan singkat ke Malaysia sama keluarga kakak dan ibu gue sebelum puasa. Terus masuk bulan puasa dan workbestie gue bilang kalo dia bakal ulang tahun. Gue samperin dong dia, “lo terakhir dirayain kapan?” Kalo ga salah jawabannya pas 17 tahun wkwk. Dia bilang ulang tahunnya gak pernah dirayain apalagi dia ngerasa sekarang udah tua gak perlu dirayain.

Bukan gue namanya jika tidak caper ke dia ya, di H-1 gue tetep maksa buat ngerayain ulang tahun dia dan dia mengiyakan yeay! Terus hari itu 14 Maret sore gue dapet pengumuman kalau gue lolos instansi itu jalur doa. Gue shock dan sibuk persiapin berkas dalam semalam. Tanggal 15 di ulang tahun dia gue ga masuk pagi sampe siang, workbestie gue ngechat “lah trus gajadi ini?” Gue bilang “jadi lah, apapun yang terjadi hujan badai pun gue tetap jadi rayain ultah dia”

Sorenya, gue beli cake, tapi banyak hal yang gak disangka karena bestie dia tiba2 dateng “huft kenapa sih momen kaya gini pake dateng temennya kan gue malu” mana gue gatau deh kue di luar itu udah ketauan akhirnya sepertinya sudah pasrah. Yaudah deh abis itu karena workbestie gue ternyata semangat juga merayakan semua ini akhirnya gue ikut semangat melanjutkan surprise yang tidak surprise itu. Kalo kata bestie dia si FNS ada aura pink yang bertebaran diantara kita berdua. “Cintaku bersemi di hari ulang tahun”. Trus boss nongol nanya kenapa gue belom pulang, gue bilang kita mau buka puasa bersama trus si FNS malah ngomong ke boss “Sir, she is Dimas Anggara girlfriend” untung si boss cuma ketawa karir aja.

Terus kita semua makan malem bareng, ngobrol ngalor ngidul sampe jam 10 malem, one of my best moment in 2024. Mission completed. Gue happy, dia sepertinya juga happy meskipun uangnya keluar buat traktir makan 5 orang. xixixi sayang kamu banyak-banyak.

Lanjut part 3, kok banyak ya



Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi