Parc Jae Jung

 Di dunia ini ada 2 penyanyi yang suara dan genre musiknya gue bilang titisan dari surga

1. Josh Groban

2. Michael Buble

jadi selama 4 bulan kemarin gue nonton How Do You Play? (놀면 뭐하니?/ Hangout with Yoo) setelah sebelumnya Jaesuk (Jimi Yu) sukses memproduksi girl group Refund Sister yang membernya penyanyi cewek2 yang punya karakter strong semua (Uhm Jung Hwa, Lee Hyori, Jessi, Hwasa) sekarang dia mau bikin boy group. bukan Jimi Yu sih tapi adeknya Yoo Yahoo.

bukan boy group boyband yang banyak narinya ya, tapi men vocal group macem 2AM atau Boys II Men lah. tapi karena kiblatnya Yoo Yahoo ini SG Wannabe maka dia membuat semacam duplikat/anaknya yaitu MSG Wannabe

Mulailah diaudisi satu-satu dengan sistem blind audition, artis siapapun mulai dari penyanyi, aktor atau komedian boleh ikut audisi, jadi Yoo Yahoo bisa menilai lebih objektif sesuai dengan kemampuan mereka dan selera Yoo Yahoo dan sampe tahap final belum dikasih tau itu siapa. dan orang-orang yang diaudisi akan menyamar menjadi aktor papan atas korea.

kontestan nomor 1 itu samaran aktornya Song Joongki, gue bahkan dari sejak audisi pertama udah tau kalau itu suara Ji Sukjin wkwk. gue karena udah bertahun tahun dan terus menerus rutin nonton Running Man ga mungkin gatau suara si TikTok Granpda wkwk  suaranya bagus dan lembut meski sengau dan suara bapak2 banget.

gue dengerin semua kontestan menurut gue sih suaranya bagus semua ya kecuali suara Yang Sechan pas nyanyiin lagunya AKMU wkwk. pas intro awal sih oke lah lumayan eh pas reff nada tinggi udah mulai out of tone. udah cempreng juga wkwk. nah kalo ini gue ga ngeh kalo itu si Sechan.

Tapi ada satu suara yang gue denger dari blind audition hingga detik ini tuh kaya "anjir bagus banget". bener2 dari blind audition, dia nyanyi nada tinggi pake falsetto tapi suaranya tetep bulet tuh gimana sih jelasinnya? penyanyi dengan aktor samaran Lee JeHoon. kata si Ha Dokwon (kalah pas audisi yang pake hanbok itu) suara dia paling berbakat.

pas udah final dan saatnya membuka tabir masing-masing diketahuilah kalau itu Parc Jaejung

me : gue kaya familiar sama nama dan mukanya tapi gak kenal.

ditelusuri ternyata dia pemenang utama Superstar K5, gue cuma tau Superstar K4 doang yang menang Roy Kim dan Jung Joonyoung. kok dia ga seterkenal Roykim sih dengan suara yang menurut gue punya power yang lebih dari Roykim.

ternyata dulu pas dia menang di superstar K5 usut punya usut banyak knetz yang gak suka katanya kualitasnya lebih jelek dari pemenang sebelumnya dan faktor usia juga karena dia menang pas umurnya masih belasan kalau ga salah (19 tahun) dia kontestan termuda kalau ga salah. Intinya opini publik tentang dia tuh banyakan negatifnya yang bikin karir dia agak tersendat-sendat. Parc Jaejung pernah bilang dia kalau di variety show bener-bener all out banget untuk membentuk image bagus tentang dia juga salah satunya.

Menurut gue kalau dia ga ikut MSG Wannabe, hampir sia-sia bakat yang dia punya ini. memang berat kalau opini publik udah negatif kalau disana. Dan pada akhirnya sekarang semua masyarakat korea selatan sudah banyak yang suka dengan Parc Jaejung ini termasuk gue salah satunya.

Suara titisan dari surga sekarang jadi nambah 1

1. Josh Groban

2. Michael Buble

3. Parc Jaejung

terus yang gue suka juga genre musik dia tuh lebih ke jazz pop blues gitu. Andaikan andaikan dia bisa jadi guest di Java Jazz, semoga semoga bisa dia jadi guest di Java Jazz 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi