Jajanan Masa Kampus

kangen bandung, gue laper dan gue mau mengingat  jajanan kampus gue jaman kuliah. sayangnya gue ga punya fotonya sih:

SARAPAN :
- Gorengan : ada dua tukang gorengan sih yang biasa gue beli selama di bandung. tapi sebenernya gue jarang banget makan gorengan. kalo lagi laper banget aja atau kalo lagi tergoda sama wangi gorengannya yang masih fresh.
Tukang gorengan pertama itu deket kosan gue di jalan kanayakan baru. jalanan kosan gue bukan jalan raya tapi jalan komplek yang hanya muat 1 mobil, so jarang ada kendaraan lewat disitu sehingga cukup bersih dari polusi lah ya. itu gorengan bakul gitu dan selalu fresh baru diangkat dari kompor karena masih pagi. dan murah tapi ga murahan terutama ubi dan tempe gorengnya. tapi kayanya dia ga setiap hari ada deh
Gorengan kedua itu ada di deket kampus Unpad DU persisnya di gerbang FH. kalo itu biasa aja sih gorengannya tapi yang paling oke adalah tempe mendoannya apalagi kalo masih fresh dari kompor pagi-pagi. nyummy

- Bubur Ayam: hmm sulit nih mendeskripsikan bubur ayam mana yang sering gue makan karena gue jarang makan bubur di bandung padahal bubur ayam salah satu makanan favorit gue. tapi waktu kosan gue masih di Jalan Badaksinga gue nemu tukang bubur ayam di jalan tamansari sebrang banget jalan badaksinga yang lumayan enak. karena rasanya gurih dan ada sate ati ampelanya gitu. bubur di bandung teksturnya kental gitu nah kalo ini enggak. trus dimana lagi ya gue makan bubur, paling di deket pangkalan damri DU

- Nasi Kuning : ini gue biasa beli di kosan depan jalan kanayakan deket SD, gue jarang juga sih beli nasi kuning kecuali kalo abis jogging ato lagi niat nyari sarapan aja. btw gue kangen juga makan nasi kuning bandung. trus ada lagi di deket pasar simpang dago, sama di depan kamous ITB itu ada semacam keripik singkong baladonya gitu di deket lauk nasi kuningnya, oh iya satu lagi sama nasi uduk padang depan cititrans DU tapi semuanya gue jarang banget beli wkwk. intinya adalah GUE JARANG BANGET SARAPAN

- kupat tahu : pertama dan terakhir gue makan kupat tahu di bandung ya kupat tahu gempol. bukan karena ga enak. enak malahan apalagi pake gorengan cuma ya gue emang ga prefer makan kupat tahu sebagai sarapan aja sih

- Cakwe : dua tukang cakwe yang gue beli itu depan gerbang FEB Unpad sama depan indomaret dago atas sebelah SD Negeri coblong apa gitu. yang enak tuh martabak tipisnya. gue kangen anjay jadi laper. ya ini jajanan kaki lima biasa aja sih mungkin karena sudah cinta jadi terasa enak. apalagi murah meriah

- Batagor : Batagor pertama adalah batagor deket indomaret dago atas sebelah SDN Coblong apa gitu. sebelah tukang cakwe wkwk. itu harganya 5rb dapet banyak secara jajanan SD tapi yang gue heran ini 5rb doang dapet banyak tapi enak coi! dan dia selalu masih panas karena dia laris sama anak SD. serius gue kangen batagor ini banget. bahkan abangnya sudah hafal gue "Beli 5rb gak pake kecap, bumbu aja gausah dipotong" kenapa ga dipotong ? biar makannya cepet wkwk karena kalo makan batagor itu sekalian mau ke kelas jadi ga enak bawa2 makanan ke kelas dan kalo dipotong kriuk2 pangsit batagornya jadi melempem kelelep bumbu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi