life goes on

kalau menemukan kondisi dimana saya tiba-tiba mulai jadi blogger active lagi itu artinya ada tiga:
1. sedang ada berita/kejadian/suatu hal yang menggelitik
2. saya sedang ujian (saking bosannya belajar)
3. saya sedang sangat ga ada kerjaan

untuk kasus hari saya berada di no 3
terlebih hari ini saya akan menulis hal-hal yang sangat "tidak penting" untuk diceritakan.

jadi semester 8 ini saya merasa lebih hemat jauh untuk masalah keuangan. why?
karena saya makan hanya sehari 1x yang kira-kira hanya menghabiskan 12-20 ribu/hari so happy. jadi saya lagi merancang program pola makan sehat. sisa uang bulanan saya alokasikan untuk bayar olahraga, beli make up tools, dan beli buah. selayaknya income setelah dikurangi konsumsi maka sisanya adalah saving

penerapan pola hidup sehat ini salah satunya bertujuan agar saya tidak malas bergerak untuk ke kampus pergi ke perpustakaan lt 3 ataupun cisral (center of information scientifc resource and library) untuk sekedar mencari referensi dan mengerjakan skripsi. karena kalau ngerjain di kost itu saya pada akhirnya malah nonton.

oh beginilah kehidupan mahasiswa tingkat akhir, dan lebih kasihan lagi sama mahasiwa-mahasiswa semester 10 atau yang lebih tua lagi jika masih di kampus. karena teman temannya sudah pada lulus. saat masuk kampus yang dulu bisa ber 'hai' setiap berapa meter kini semakin banyak wajah-wajah yang terlihat asing. semangat kakak-kakak pejuang skripsi :)

di angkatan saya, dari sekitar 130an ada 10 yah kira-kira yang sudah lulus (kalo ga salah) dan saya entah urutan ke berapa yang akan menyusul mereka. ah aku jadi teringat salah seorang teman di angkatanku yang berpulang ke sisiNya beberapa hari sebelum di laksanakan tes kompeherensif. sedih rasanya dia pergi sebelum menyandang gelar sarjana setelah berjuang selama 6 semester bersama. dia termasuk anak yang pintar padahal yah memang maut tidak ada yang tahu.

lalu berbicara soal kehidupan pasca kampus. layaknya mahasiswa fresh graduate sebagian besar  pasti akan melakukan yang namanya "mencari pekerjaan". dari sekian banyak mengobrol dengan teman-teman rata-rata dari mereka lebih memilih bekerja dulu lalu  selanjutnya kalo masih pengen mereka mau mengambil master. meskipun ada juga sih yang lebih memilih langsung S2 dengan mengejar beasiswa. kalau saya?

saya memilih pilihan yang terlalu mainstream yaitu bekerja. saya sadar saya bukan manusia studi oriented. saya lebih memilih untuk bekerja dan menghasilkan uang melihat kondisi diri yang menuntuk untuk berubah maka dari itu saya butuh uang. apakah saya tidak ada niat untuk S2? niat itu sebenarnya ada, cuma saya tidak terburu-buru dan harus berpikir panjang karena jika saya mengambil S2 saya mau di luar negeri. biar apa? biar keren aja hehe gak deng

kalau kata "seseorang" saya kan sudah merantau ke Bogor pas SMA, lalu merantau ke Bandung untuk sarjana, rantauan selanjutnya harus lebih jauh lagi. dan tentu akreditasi dan segalanya harus lebih unggul dari unpad maka pilihannya adalah go abroad.

tapi kata ibu, saya tidak diizinkan S2 di luar negeri kecuali sudah bersuami. nah loh muncul deh masalah baru yang menuntut saya harus menikah.emang saya ga mau nikah? ya mau lah apa lagi sama lee dong wook (kalo muslim) ^^ tapi mengingat saya yang mengurus diri saya sendiri aja ga becus apa lagi ngurus rumah tangga, suami, anak? tapi setiap nonton the return of superman kabita pengen punya dede bayi kaya rohui dan triplet. 

pilihan terakhir mahasiswi terutama setelah pasca kampus adalah menikah. well, saya baru sadar ternyata umur saya sekarang sudah mumpuni untuk menikah. setelah mendengar bawelan dari tante saya dan ternyata kalau melihat kaca spion beberapa teman saya bahkan adik kelas/tingkat saya sudah menikah. nanti beberapa minggu kemudian salah satu teman SMA saya akan menikah juga. woh kok mereka siap ya? karena mereka lah saya disadarkan kalau saya bukan anak ingusan lagi. saya bukan anak kecil yang terperangkap di badan orang dewasa.

oh begini rasanya kehidupan umur 20-an, saya ingin rasanya berkata "tolong jangan bawa saya terlalu cepat dalam dunia kedewasaan ini saya belum siap" tapi mau dikatakan apalagi? mau tidak mau saya memang harus menghadapi ini semua dan yang harus saya lakukan adalah "bersiap-siap" karena kita sekarang tidak akan tahu apa dan kapan "sesuatu" akan terjadi dalam hidup kita.

#playlist hari ini CNBLUE - You're So Fine
semenjak running man, saya jadi mulai suka korea. but MB and JM are still in my heart.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi