energy





#NyoretSebelumBelajarStatistik


ada 2 jenis energi yang ada di diri manusia
energi positif sama energi negatif

kalo di kehidupan saya saat ini
energi positif datang kalo saya bertemu orang-orang yang membuat hati saya nyaman
energi negatif datang kalo saya bertemu orang orang yang membuat hati saya gelisah dan kosong

bener bener berpengaruh
apakah saya ini orang yang membawa energi positif ke orang atau malah sebaliknya?
atau malah ga menimbulkan energi?

sebenernya pertanyaan saya bukan itu sih
saya lagi butuh solusi

gimana cara mengatasi energi negatif datang pada diri saya? karena saya lebih sering berinteraksi 
dengan 'orang-orang'  yang membawa energi negatif 
udah berusaha senyaman mungkin tapi hati saya selalu menolak
menghindar pun tidak mungkin, bukan solusi yang tepat
dan saya pun tidak punya alasan yang jelas untuk menghindar

dimana saya? dimana semangat saya? dimana senyum saya?
yang semakin hari semakin luntur dan pudar
#LagiFutur :"""


يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ



Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kalian dan kuatkanlah kesabaran kalian dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negeri kalian) dan bertakwalah kepada Allah supaya kalian beruntung.” (Al -Imran: 200)

 


إِنَّ ِلكُلِّ شَيْءٍ شِرَّةٌ وَلِكُلِّ شِرَّةٌ فَتْرَةٌ , فَـمَنْ كانَتْ فَتْرَتُهُ إلىَ سُنَّتِيْ فَقَدْ أفْلَحَ وَأنْجَحَ وَمَنْ كَانَتْ فَتْرَتُهُ إلىَ بِدْعَةٍ فَقَدْ خَابَ وَ خَسِرَ         (رواه أحمد و البزار في مسنده والترمذي)
Sesungguhnya segala sesuatu pasti memiliki waktu-waktu semangat dan setiap masa semangat itu ada masa jenuhnya, barang siapa yang ketika jenuh/ bosan/ futur ia tetap berada di atas sunnahku maka ia telah beruntung dan berhasil dan barang siapa masa jenuhnya diisi dengan bid’ah maka ia telah gagal dan merugi (HR. Ahmad, Bazzar dan at-Turmudzi)



*SemangatinDiriSendiri*


Komentar

Postingan populer dari blog ini

High Kick Through the Roof

sakit gigi cabut gigi